3 Februari 2023 - 14:30 14:30

Diikuti 612 Pengantin, Tangerang Ngebesan Masuk MURI

WartaPenaNews, Jakarta – Gelaran Tangerang Ngebesan yang diikuti 612 pasangan peserta isbat massal, mengantarkan nama Pemerintah Kota Tangerang masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pernikahan dengan pelaminan terbanyak se-Indonesia.

Prosesi resepsi pun diselenggarakan begitu meriah. Lengkap dengan tradisi palang pintu yang menjadi budaya masyarakat Betawi di Kota Tangerang ditambah hadirnya Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah yang didaulat sebagai pengantar rombongan mempelai wanita. Sementara Wakil Wali Kota setempat H. Sachrudin sebagai pendamping rombongan mempelai pria.

“Alhamdulillah, total ada 612 pelaminan, menjadi pernikahan massal dengan jumlah pelaminan terbanyak. Selamat ya, sekarang resmi menyandang status sebagai suami-istri yang sah diakui baik secara agama dan negara,” tutur Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu (3/3).

Ya, senyum kebahagian tampak dari raut wajah ratusan pasang pengantin yang datang bersama sanak saudara lantaran status pernikahannya diakui oleh negara dan acara pernikahan yang digelar secara meriah.

Arief pun berpesan agar para pengantin yang telah resmi menikah bisa menjaga keutuhan rumah tangga yang telah sekian lama dibina. “Dijaga yah keluarganya, biar pada sakinah mawadah warahmah,” katanya.

“Tangerang Ngebesan” sambung Arief, bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki data administrasi resmi secara negara. “Kalau belum ada surat nikah, pastinya akan sulit mengurus data kependudukan lainnya. Intinya Pemkot akan hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan baik administrasi maupun kependudukan,” tuturnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03