8 May 2024 - 05:50 5:50

Diisukan Terkena Virus Corona, Jackie Chan Angkat Bicara

WartaPenaNews, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Jackie Chan sempat membuat heboh publik usai dikabarkan menjalani karantina setelah terinfeksi virus corona. Isu tersebut mencuat setelah aktor kawakan ini berpesta dengan rekan-rekannya yang telah dinyatakan positif penyakit tersebut.

Mendengar kekhawatiran dari kalangan penggemar, aktor Hong Kong ini ​pun langsung buka suara di laman media sosial.

Beberapa waktu lalu, Jackie Chan mengunggah sebuah foto tentang dirinya sendiri yang tersenyum dibalik kamera. Dia mengonfirmasi bahwa ia sehat dan baik-baik saja. Aktor 65 tahun itu juga mengatakan bahwa banyak orang yang telah mengkhawatirkan keadaannya setelah ia diisukan terkena virus corona COVID-19.

“Terima kasih atas perhatian semua orang. Aku aman, baik-baik saja dan bahkan sangat sehat. Tolong jangan khawatir, aku tidak dalam kondisi di karantina. Aku berharap semua orang tetap aman dan sehat juga,” tulis Jackie Chan dalam laman Instagram pada Jumat, 27 Februari 2020.

Kabar tersebut rupanya mulai beredar ketika video Jackie Chan dan beberapa rekannya dari anggota kepolisian tengah mengadakan pesta tanpa menggunakan masker. Usai video tersebut beredar, kepolisian Hong Kong mengkonfirmasi bahwa 59 petugas polisi menjalani karantina setelah menghadiri pesta itu.

Baca Juga: Bisnisnya Berbeda, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Setelah menyatakan bahwa dirinya baik-baik saja, Jackie Chan juga mendapatkan hadiah dari para penggemarnya. Mereka mengirimkan masker untuk aktor dalam film The Karate Kid itu dan ia sangat berterima kasih karena mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Namun, masker tersebut ia donasikan untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Aku juga menerima hadiah spesial dari banyak penggemar dari seluruh dunia di masa yang sulit ini. Terima kasih untuk masker wajahnya. Perhatian kalian sudah ku terima dengan baik. Dan aku meminta stafku untuk mendonasikan kebaikan kalian lewat organisasi resmi untuk mereka yang membutuhkannya saat ini,” ujar Jackie Chan.

Baru-baru ini, Jackie Chan pun kembali berbaik hati kepada para penemu obat manjur untuk menangkal virus corona. Di laman Weibo, ia menawarkan hadiah 1 juta Yuan atau sekitar Rp 2 miliar untuk pengembangan penangkal racun virus tersebut.

“Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus. Aku percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama denganku dan berharap penangkal racun dapat dikembangkan sesegera mungkin. Aku punya ide ‘naif’ sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, aku ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan,” tulis Jackie Chan dikutip dari The Hill.

Diketahui bahwa lebih dari 80.000 orang telah terinfeksi virus corona COVID-19. Tak hanya itu, kurang lebih 2.800 orang telah meninggal di seluruh dunia dan sebagian besar terjadi di China. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03