28 April 2024 - 20:42 20:42

‘Dikuntit’ Jokowi, Ganjar: Pak Jokowi Itu Friend

WARTAPENANEWS.COM – Kampanye yang dilakukan capres 03 Ganjar Pranowo dinilai ‘dikuntit’ oleh Presiden Jokowi. Contohnya pada hari ini, ketika Ganjar berkampanye di Kabupaten Kulon Progo, DIY, sehari sebelumnya Jokowi juga datang ke DIY.

“Enggak lah, masa dikuntit,” kata Ganjar usai kampanye akbar PDIP bertajuk ‘Hajatan Rakyat Yogyakarta’ di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu (28/1).

Ganjar menjelaskan ketika presiden maupun menteri datang ke suatu tempat pastinya dalam rangka melaksanakan tugas. Ganjar pun merasa tak dikuntit Jokowi.

“Kalau Pak Presiden, menteri-menteri datang ke tempat lain ya itu dalam rangka melaksanakan tugas, saya sih nggak apalagi merasa dikuntitin, enggak,,” katanya.

Di sisi lain, Ganjar merasa bahwa dirinya dan Jokowi berteman dan satu partai.

“Pak Jokowi kan, Pak Jokowi itu friend sama saya. Iya kan, dulu kami bareng, kami bersama, kami satu partai, enggak lah. Jangan-jangan beliau datang malah menguatkan saya kan,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekannya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jokowi pun menyempatkan diri bermain bola dengan anak-anak di Lapangan Gamplong, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Sabtu (27/1).

Momen Jokowi ke DIY ini berdekatan dengan kampanye PDIP di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (28/1).

Ditemui usai hujan-hujanan bermain bola, Jokowi membantah kunjungannya ini bermuatan politis.

“Kita ini di Sleman dan ini kan main bola. Main bola untuk menyambut besok pertandingan Indonesia Australia di Qatar,” kata Jokowi.

“Tidak ada hubungannya dengan politik,” bebernya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03