29 April 2024 - 04:15 4:15

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Lakukan Asesmen untuk Tentukan Kepala Sekolah

wartapenanews.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melakukan asesmen untuk menentukan kepala sekolah, yakni SMA, SMK, dan SLB.

Ada sekitar 350 orang yang diseleksi. Sedangkan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mencatat terdapat 278 SMA, SMK, dan SLB di 11 kabupaten dan kota.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra menyampaikan asesmen ini sudah memasuki tahap wawancara. Rekam jejak ratusan orang itu juga ditelusuri dinas pendidikan. Selain itu, para calon kepala sekolah ditugaskan membuat makalah.

“Pemetaan kepala sekolah ini diikuti oleh Plt kepala sekolah, kepala sekolah yang definitif, maupun para guru yang telah memenuhi syarat untuk menjadi kepala sekolah,” ungkapnya, belum lama ini.

Ia pun mengatakan terdapat sekitar 36 sekolah yang masih dipimpin Plt kepala sekolah. Padahal, tidak lama lagi akan ada siswa dan siswi yang lulus. Ijazah mereka tentu perlu tanda tangan kepala sekolah definitif.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan menentukan kepala sekolah segera mungkin, menjelang kelulusan para pelajar.

“Kami akan kejar pemetaan kepala sekolah ini. Jangan sampai nanti saat kelulusan, dan penandatanganan ijazah sekolah belum memiliki kepala sekolah,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03