30 April 2024 - 01:43 1:43

Diprediksi pada Puncak Mudik 2024, Dua Ribu Orang Bakal Padati Terminal Poris Plawad Tangerang

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 2.000 penumpang tercatat memadati Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, pada puncak arus mudik lebaran 2024 pada Sabtu (6/4).

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athen mengatakan, lonjakan jumlah penumpang telah terlihat sejak Jumat 5 April 2024 dengan total 1.000 penumpang.

“Hari ini menjadi puncak arus mudik lebaran 2024, tercatat sementara akan ada 2.000 penumpang yang memadati terminal untuk pergi ke kampung halaman,” katanya.

Lanjut dia, angka ini naik dari pergerakan penumpang pada waktu normal yakni, 300 sampai dengan 400 penumpang per harinya.

“Penumpang di Terminal Poris Plawad pada hari normal berkisar 300 sampai 400 penumpang per harinya. Namun, pada puncak arus mudik tercatat ada 2.000 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad,” ujarnya.

Penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad ini didominasi oleh pemudik tujuan Jawa Timur. Kemudian, tujuan selanjutnya ialah Jawa Tengah dan Sumatera.

“Rata-rata ke daerah Jawa Tengah, Timur dan Sumatera,” kata Alwien.

Ia pun mengimbau, seluruh penumpang atau pemudik melalui Terminal Poris Plawad untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Kami juga minta penumpang waspada, karena kemungkinan kecurangan atau kejahatan bisa saja terjadi. Hal itu, bisa diminimalkan dengan berkomunikasi dengan para petugas yang berseragam, menjaga fokus dan tidak menggunakan aksesoris yang berlebih,” ungkapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03