17 June 2024 - 02:00 2:00

Dirawat di Singapura, Luhut Jalani Pemulihan dan Pemeriksaan Medis

WARTAPENANEWS.COM – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya memberikan penjelasan mengenai kondisi kesehatannya. Ia mengatakan, saat ini dalam masa pemulihan di rumah sakit di Singapura .

Melalui akun instagramnya, Luhut menceritakan awal mula kondisi kesehatannya menurun. Menurut dia, beberapa hari lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba dia merasakan kelelahan yang luar biasa.

“Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut,” tulis Luhut dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10).

Dengan kondisi yang seperti itu, Luhut mengaku selama beberapa hari tidak diizinkan tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan hanya untuk sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin dia lakukan setiap pagi. “Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,” tulis Luhut menirukan permintaan istrinya.

Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, Luhut mengaku berada diselama beberapa hari membuatnya merasa cukup bosan.

“Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya,” ujarnya.

Setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Singapura, Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, pada sore hari ini, Selasa (10/10), Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya.

“Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit,” katanya.

Luhut berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini.

“Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorong saya untuk tetap semangat agar pulih kembali. Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua,” tulis Luhut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03