26 April 2024 - 13:31 13:31

Direktur Yamaha Pastikan Rossi dan Vinales Setujui Onderdil Baru M1

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan jika semua sisi M1 baru yang ditest di Misano minggu ini sudah di setujui oleh kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Bertepatan dengan pembaharuan mesin 2020, Yamaha bawa sederetan onderdil baru seperti swingarm serat karbon, penutup aero baru dibagian atas roda depan dan knalpot baru.

Seperti diambil dari Crash Net, Rossi dan Vinales sudah coba detail mesin baru pada M1 selama dua hari beruntun. Diluar itu, mengetes skema aerobody pada motor.

“Semua sisi motor yang baru itu sudah di setujui oleh pengendara kami dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan selanjutnya,” tegasnya.

Dalam uji trek di Misano, Rossi sukses finis di tempat keempat setelah mengawali balapan dari tempat 13. Sesaat Vinales yang mulai dari tempat 17, finis di tempat 6.

Rekanan mereka dari Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mencatat waktu paling cepat. Selain itu, Franco Morbidelli di tempat ketiga. Itu bermakna semua pengendara M1 ada di enam besar.

Ini ialah hasil yang menggembirakan mengingat keadaan pengereman yang rendah, yang seringkali mengganjal perform rider Yamaha, ditambah balapan Misano tahun lalu yang susah.

“Kami mengalami beberapa masalah pengereman selama jalani balapan di sini, jadi itu salah satu sasaran kami untuk melakukan perbaikan dalam tes ini,” Meregalli memperjelas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03