24 April 2024 - 17:35 17:35

Dirikan Sentra Vaksinasi, HIPMI Sasar Masyarakat dan UMKM yang Tingkat Vaksinasi Rendah

WartaPenaNews, Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerjasama dengan PT. Maming Enam Sembilan dan PT. Borneo Indobara menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kampung nelayan dan warga pesisir di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming menyebut, program vaksinasi ini menyasar ke daerah yang tingkat vaksinasi masyarakatnya masih rendah. Sehingga, pihaknya yakin untuk menyukseskan program vaksinasi untuk kampung nelayan dan warga pesisir karena masih rendah kesadarannya.

“Kita hadir disini juga turut mengedukasi masyarakat. Penting untuk kita hadirkan vaksinasi untuk masyarakat dengan jumlah tingkat persentase yang masih rendah. Pertumbuhan ekonomi di kuartal II harus dijaga momentumnnya,” ujar Maming, dalam acara Vaksinasi Covid-19 untuk Kampung Nelayan & Warga Pesisir, di Pasar Ikan Modern Muara Baru – Jakarta Utara, Sabtu (7/8/2021).

Dengan adanya vaksinasi ini, CEO PT. Maming Enam Sembilan Group itu berharap, agar segera terbentuk herd immunity. Ia juga menegaskan agar masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan walaupun sudah dilakukan vaksinasi.

“Untuk itu, HIPMI turun dan berkontribusi khususnya untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan masyarakat menengah ke bawah. Kita akan terus bergerak bukan hanya di Jakarta, jadwal selanjutnya di daerah lain untuk membantu masyarakat dengan tingkat vaksinasi rendah terus kita lakukan,” ucapnya.

Selain itu, dalam persiapan menyambut bonus demografi, kata Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu, ini juga adalah peluang sekaligus tantangan tersendiri.

Memasuki era bonus demografi hingga puncaknya pada 2030-2040 nanti, jumlah penduduk usia produktif Indonesia di usia 15-64 tahun akan lebih besar dibandingkan penduduk usia tidak produktif, atau penduduk yang berusia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03