5 May 2024 - 14:53 14:53

Dirut HMP Dicokok Penyidik Pidsus Kejagung di Hotel Saat Akan Melarikan Diri

Dirut HMP Dicokok Penyidik Pidsus Kejagung di Hotel Saat Akan Melarikan Diri

WartaPenaNews, Jakarta – Penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) menggagalkan upaya melarikan diri yang diduga akan dilakukan oleh tersangka kasus dugaan korupsi fasilitas kredit oleh PT Hasta Mulya Putra (HMP), ERO.

“Direktur Utama PT HMP diduga akan melarikan diri, tapi keburu kepergok, sehingga langsung diamankan oleh penyidik,” ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak di kantornya, Selasa (8/6/2021).

Ist

Leo biasa disapa mengungkapkan, kejadian itu bermula saat penyidik memanggil ERO untuk diperiksa sebagai tersangka di Gedung Tindak Pidana Khusus Kejagung, Senin (7/6) kemarin. Namun tersangka tidak hadir tanpa alasan dan keterangan yang dapat dipertanggung jawabkan.

Lantas, tim penyidik melakukan pemantauan di beberapa lokasi termasuk rumah tersangka yang terletak di Jalan Tarumanegara Utama, Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 04.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 05.00 WIB, tim penyidik meneruskan pemantauan di sekitar Kota Solo karena diduga tersangka berusaha melarikan diri.

“Ketika memantau di sekitar Jalan Slamet Riyadi, tim penyidik menemukan mobil tersangka berada di Hotel Aston Solo.

Oleh karenanya, tim penyidik berjaga di sekitar lokasi hingga kemudian menangkap tersangka pada saat hendak meninggalkan hotel (check out) pukul 06.00 WIB,” jelas Leo.

Selanjutnya, tersangka ERO dibawa ke Kejaksaan Negeri Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diinterogasi mengenai alasan ketidakhadirannya saat akan diperiksa oleh penyidik.

Setelah dinyatakan sehat dan negatif Covid-19, tersangka kemudian dititip di Rumah Tahanan Kepolisian Resort (Polres) Surakarta. “Selanjutnya Tim Jaksa Penyidik akan segera memberkaskan perkara tersebut untuk diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU),” pungkas Leo. (ydh)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03