6 May 2024 - 06:02 6:02

Dirut MTF : Pengelolaan Risiko Sangat Penting dalam Setiap Aspek

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur utama PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Pinohadi G Sumardi hadir secara virtual di acara Literasi keuangan dan career coaching yang diadakan President University bersama MTF, Rabu (27/1).

Dalam sharingnya, Pinohadi menyampaikan sekilas tentang MTF kepada mahasiswa jurusan Aktuaria, President University. Selain itu, Pinohadi juga menegaskan bahwa pengelolaan risiko sangat penting dalam setiap aspek, apalagi diperusahaan pembiayaan seperti MTF.

Pengelolaan risiko sangat memegang peran penting dalam perusahaan pembiayaan agar dalam mengambil keputusan untuk menyalurkan pembiayaan benar-benar tepat. Sebab menurutnya, kualitas pembiayaan akan berdampak buruk jika proses diawalnya sudah tidak baik dan hanya mementingkan volume semata tanpa melakukan analisa dengan baik.

“Pengelolaan risiko sangat penting disetiap aspek. Untuk itu saya berharap adik-adik mahasiswa membiasakan diri melakukan analisa dengan baik sebelum memutuskan sesuatu,” jelas Pinohadi.

Selain sharing, MTF juga memberikan career coaching “prepare your competencies to work on top finance company. Sesi yang disampaikan oleh Human Capital Division Head, Vivid Zulprimiadanni ini mengajak seluruh peserta untuk berdikusi dan menyampaikan tips dan trik persiapan menghadapi dunia kerja nanti. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03