20 April 2024 - 18:07 18:07

Ditahan di Rutan Cipinang, Mario Dandy Tidur di Sel Berisi 16 Orang

wartapenanews.com –  Ditjen Pemasyarakatan menyatakan tidak ada perlakuan istimewa bagi Mario Dandy Satriyo di Rutan Cipinang. Anak Rafael Alun itu sedang ditahan di Rutan Cipinang sambil menunggu proses persidangan.

Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti, menyebut bahwa Mario Dandy dan Shane Lukas berada di satu sel. Mereka masih ditahan di kamar mapenaling (masa pengenalan lingkungan).

“DS dan SLR di tempatkan di kamar Mapenaling (masa pengenalan lingkungan) Rutan Cipinang bersama 16 orang lainnya,” kata Rika kepada wartawan, Selasa (30/5).

Menurut Rika, aturan ini berlaku untuk semua penghuni baru rutan, termasuk Mario dan Shane.

“Fasilitas komunikasi diberikan oleh pihak rutan, termasuk video call. Tapi untuk Mario Dandy sampai dengan selesai masa pengenalan lingkungan (mapenaling) 14 hari belum diberikan fasilitas tersebut,” ujar Rika.

Beberapa waktu lalu, muncul isu bahwa Mario Dandy mendapat keistimewaan selama menghuni Rutan Cipinang. Isu yang muncul, Mario Dandy mendapat ruangan sel sendiri yang berada di blok tahanan kasus korupsi.

Informasi itu disampaikan akun logikapolitikid di Twitter. Menurut akun tersebut, tahanan baru titipan kejaksaan yang belum sidang/vonis biasanya wajib kena bogem di gerbang depan. Lalu ditempatkan di blok penampungan.

Namun, menurut dia, Mario Dandy langsung ditempatkan di ruangan khusus. Yakni di blok bersama tahanan kasus korupsi.

Namun, Rika membantah isu tersebut. “Tidak benar, sama dengan yang lain sesuai SOP,” kata dia.
Dalam perkara penganiayaan David Ozora, polisi menetapkan 3 orang sebagai tersangka. Yakni, Mario Dandy (20), Shane Lukas (19) dan perempuan A (15).

Dari ketiga tersangka itu, perempuan A yang sudah terlebih dulu menjalani sidang. Ia dihukum 3,5 tahun penjara karena dinilai terbukti turut serta dalam penganiayaan David Ozora. Sidangnya sudah pada tahap banding.

Saat ini, Mario Dandy dan Shane sedang menunggu proses penuntutan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03