19 March 2024 - 13:36 13:36

Ditahan Spanyol, Argentina Gagal Lolos Perempat Final

marcelo herrera

WartaPenaNews, Tokyo – Argentina gagal ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra seusai bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam pertandingan ketiga Grup C di Stadion Saitama, Jepang, Rabu malam waktu setempat

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, laga dimulai dengan Argentina yang berinisiatif lebih dulu untuk menyerang dan sempat mengancam pada menit 5 melalui Fausto Vera namun tendangannya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-7, giliran Spanyol yang menyebar ancaman. Tendangan dari Dani Olmo masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Argentina.

Selanjutnya kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun hingga babak pertama usai skor sama kuat 0-0 masih tetap bertahan.

Di babak kedua, Spanyol yang lebih dulu menyerang dan dua pemain mereka, Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal sempat melakukan tembakan di menit 50 dan 51 namun masih melenceng.

Selanjutnya Fausto Vera dari Argentina berusaha melakukan serangan balasan di menit 53 namun tendangannya bisa diamankan oleh barisan pertahanan Spanyol.

Akhirnya Spanyol bisa unggul lebih dulu pada menit 66 berkat gol yang dicetak oleh Mikel Merino yang memanfaatkan umpan dari Dani Olmo yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Bisa unggul lebih dulu, membuat Spanyol lebih nyaman menguasai pertandingan dan sempat beberapa kali mengancam gawang dari Argentina.

Merasa di atas angin, nyatanya Spanyol harus kecolongan tiga menit sebelum waktu normal usai pemain Argentina Tomas Belmonte berhasil mencetak gol yang berawal dari umpan Thiago Almada yang membuat skor berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan dan membuat Argentina gagal lolos ke perempat final karena di pertandingan lain, Mesir bisa mengalahkan Australia dengan skor 2-0 yang membuat Albiceleste kalah dalam perhitungan selisih gol yang membuat mereka menempati peringkat tiga Grup C.

Di sisi lain, Spanyol berhak lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup C.(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
19 March 2024 - 09:11
Pulau Enggano Diguncang Gempa 4,0 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM – Gempa berkekuatan 4,0 magnitudo mengguncang Pulau Enggano, Bengkulu, Selasa (19/3) sekitar pukul 07.18 WIB. Menurut laporan dari BMKG, titik gempa berada di 114 km tenggara Enggano dengan kedalaman 30

01
|
19 March 2024 - 08:33
Korban Banjir Kudus Ditemukan, Total 7 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus melaporkan tujuh warga meninggal dunia imbas bencana banjir yang terjadi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sejak Kamis 14 Maret 2024 lalu. Hal

02
|
19 March 2024 - 08:11
Dirut Bulog Geram soal Beras Subsidi Dioplos

WARTAPENANEWS.COM – Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan oplosan beras subsidi atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) merupakan pelanggaran dan masalah besar. Pasalnya, masuk dalam tindak pidana penipuan.

03