29 March 2024 - 13:48 13:48

Diterjang Badai Salju, 8 Orang di Jepang Tewas

wartapenanews.com –  Sebanyak delapan orang tewas dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka akibat badai salju yang terjadi di Jepang. Badai salju ini sudah terjadi sejak awal pekan ini dan terus memburuk.

Menurut pejabat setempat, badai salju yang terjadi sejak beberapa pekan ini membuat sejumlah wilayah terisolasi. Bahkan salju ini juga menimbulkan masalah di pantai Laut Jepang.

“Salju lebat terus menimbulkan masalah di pantai Laut Jepang,” demikian dilaporkan NHK TV pada Jumat (23/12/2022).

Hujan salju lebat terlihat di sepanjang pantai Laut Jepang di wilayah utara dan barat.

“Pola tekanan jenis musim dingin yang khas terjadi di sekitar Jepang, yakni membiarkan massa udara dingin berembus,” kata Badan Meteorologi Jepang.

Menurut BMKG Jepang, kondisi cuaca buruk akan terjadi hingga Senin (26/12) pekan depan.

Banyak daerah di Jepang barat yang melaporkan rekor baru hujan salju seperti di Pulau Shikoku.

Sebelumnya, Salju lebat yang turun dari Senin hingga Selasa di kota-kota pesisir barat laut Tokyo, Jepang telah membuat ratusan kendaraan dan pengemudinya terlantar semalaman di jalan raya. Bahkan salju ini menyebabkan satu orang tewas dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Salju ini juga berdampak terhadap pelayanan publik karena mengganggu layanan kereta lokal. Selain itu otoritas setempat juga memadampak sejumlah wilayah akibat salju ini.

Pemerintah prefektur Niigata mengatakan seorang pria berusia 85 tahun meninggal setelah jatuh ke selokan. Sedangkanlima lain orang lainnya terluka karena kecelakaan terkait salju atau pekerjaan pemindahan salju, kata .

Dengan pengemudi yang terjebak di salju tebal di dua jalan raya nasional, Prefektur Niigata meminta pengiriman Pasukan Bela Diri untuk membantu mengatasi kemacetan lalu lintas di Kashiwazaki dan kota-kota lain. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03