16 April 2024 - 15:55 15:55

Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Baleendah Bandung Rusak Parah

wartapenanews.com – Hujan deras mengguyur Kabupaten Bandung pada Senin (5/6) sore. Hujan ini disertai angin kencang dan memicu bencana puting beliung di Desa Bojongmalaka, Desa Rancamanyar dan Kelurahan Andir.

Humas BPBD Jabar, Hadi Rahmat, menyebutsejumlah rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Belum diketahui jumlah rumah yang rusak serta ada atau tidaknya korban dalam peristiwa tersebut. BPBD Jabar masih melakukan pendataan.

“Dampak kerusakan masih didata,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Meski masih melakukan pendataan, kata Hadi, petugas BPBD dan instansi terkait seperti kepolisian sudah turun ke lokasi untuk memberikan bantuan logistik seperti makanan cepat saji, matras hingga air mineral ke masyarakat yang terdampak.

“Asesmen dan pendataan korban akan dilanjutkan besok,” tandas dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 07:32
Predator Seks Ini yang Perkosa dan Bunuh Anak Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Kabupaten Sitaro menjadi akhir pelarian Darius Pontoh, si predator seks, yang melakukan aniaya terhadap pasangan perempuan, serta menculik, memperkosa dan membunuh anak tirinya EN alias Elizabeth di Kabupaten

01
|
16 April 2024 - 07:10
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem hingga 21 April Mendatang

WARTAPENANEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem berupa peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi hingga sepekan ke depan atau 21 April 2024 mendatang.

02
|
16 April 2024 - 06:32
Tikam Uskup dan Jemaat, Bocah 15 Tahun Diamankan

WARTAPENANEWS.COM - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun ditangkap setelah seorang uskup dan beberapa pengunjung gereja ditikam saat uskup berkhotbah di Sydney, Australia. Insiden itu terjadi pada Senin (15/4/2024) malam

03