7 May 2024 - 00:29 0:29

Ditetapkan sebagai Tersangka, Youtuber Ini Terancam Dibui di Atas 5 Tahun

WartaPenaNews, Jakarta – Pasca ditangkap Polda Metro Jaya, dokter kecantikan sekaligus beauty influencer dan YouTuber, dr. Richard Lee kini statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan ini terkait illegal access terhadap akun media sosial miliknya yang telah disita oleh penyidik. Yang bersangkutan pun telah melakukan penghapusan terhadap beberapa barang bukti di dalamnya.

“Sekarang RL sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 12 Agustus 2021.

Bukan hanya ditetapkan jadi tersangka, polisi pun sudah melakukan penahanan terhadap Richard. Dia ditahan di Polda Metro Jaya. Yusri mengatakan, tersangka Richard dikenakan pasal berlapis dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

“Kami kenakan Pasal 30 Juncto Pasal 46 UU ITE, ayat 1 ayat 2 dan ayat 3 di UU 30 tersebut dan di KUHP di Pasal 221,” ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Reni Effendi, istri Richard Lee menyebut sang suami dijemput paksa oleh beberapa orang yang mengaku sebagai polisi. Hal itu diketahui dari video yang diunggah Reni Effendi ke Instagram Story-nya.

Dalam video tersebut, terlihat suasana kisruh saat beberapa orang menjemput paksa dokter Richard Lee. Sebagai seorang istri, Reni Effendi tidak terima suaminya diperlakukan seperti itu.

Sambil menangis, Reni Effendi tampak membela dokter Richard. Ia meminta agar suaminya itu tidak dibawa secara paksa. Reni juga meminta orang-orang tersebut menjelaskan alasan yang menyebabkan suaminya dijemput paksa.

“Jangan ditangkap! Nanti dulu pak, suami saya ditangkap alasannya apa? Kenapa bapak enggak jelasin,” kata Reni Effendi pada Rabu, 11 Agustus 2021.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03