20 April 2024 - 15:36 15:36

Ditinggal Belanja, Balita di Gunungkidul Tewas Terlindas Mobil

wartapenanews.com – ANN, balita yang baru berumur 3 tahun tewas mengenaskan usai terlindas mobil. Balita asal Kelurahan Planjan Kapanewon Saptosari Gunungkidul ini meregang nyawa di lokasi kejadian, Minggu (12/2/2023) kemarin.

Minggu pukul 10.30 WIB kemarin balita ini terlindas mobil di depan Pasar Paliyan padukuhan Tahunan RT 02 Rw 01 Kelurahan Karangduwet Kapanewon Paliyan Gunungkidul saat ditinggal belanja.

Sigit, salah seorang penjaga toko yang berada di sekitar lokasi kejadian mengatakan bocah ini terlindas mobil karena sepeda motor milik Pakdhe ambruk di pinggir jalan. Kendaraan yang melaju di sekitar lokasi kejadian tidak bisa mengendalikan lajunya.

“Jadi ceritanya bocah ini ditinggal sendiri di atas motor,” kata dia.

Sigit menceritakan peristiwa tersebut bermula ketika balita ini bersama Pakdhe-nya datang menggunakan sepeda motor bebek warna hitam. Bocah ini duduk di depan seperti layaknya anak kecil lain.

Diketahui bocah ini tidak mengenakan helm. Saat itu, pakde bocah ini berhenti di depan toko Bu Sri karena hendak berbelanja.

“Motor kemudian distandarin di pinggir jalan,” ujar dia

Saat ditinggal belanja, bocah tersebut masih berada di atas motor. Namun karena kondisi tempat parkir agak miring dan posisi motor terlalu tegak, motor tersebut jatuh ke kanan atau ke badan jalan. Bocah itu pun turut jatuh ke aspal dengan posisi kepala menjulur ke tengah jalan

Nahas di waktu bersamaan, dari arah belakang atau dari arah barat ada sebuah mobil kijang warna biru melintas dan melindas bocah tersebut. Akibat kejadian itu, bocah meninggal dunia di tempat dengan luka di kepala.

“Bocah itu sempat dilarikan ke rumah sakit juga. Ngeri pokoknya,” terang dia
Kanit Penegakan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Usai kejadian, Darmadi mengimbau kepada warga terutama yang memiliki anak kecil untuk selalu berhati-hati dan mengawasi anaknya.

“Selain itu juga ketika membawa balita juga harus ekstra hati-hati,” kata dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03