17 June 2024 - 01:34 1:34

Dokter Penampar Balita Dipecat RSU Bahagia Makassar

WARTAPENANEWS.COM – Oknum dokter arogan bernama Makmur yang memukul balita hanya karena permainan caturnya terganggu, akhirnya dipecat pihak rumah sakit tempatnya bekerja.

Aksi dokter Makmur sebelumnya viral setelah video rekaman CCTV beredar di media sosial. Dokter Makmur tega memukul anak kecil di sebuah warung kopi di Makassar setelah sang anak merusak bidak catur yang sedang dimainkan.

Setelah viral, diketahui bahwa Dokter Makmur merupakan Wakil Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Bahagia Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), namun tidak lama.

“Iya kita berhentikan secara tidak hormat,” ujar Konsultan Hukum RSU Bahagia Makassar Muhammad Fakhruddin kepada wartawan, Minggu (30/7/2023).

Fakhruddin mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat internal di kalangan direksi RSU Bahagia Makassar. Dokter Makmur dipecat karena dianggap melanggar aturan internal dari pihak RSU Bahagia Makassar.”Karena memang diatur dalam ketentuan hospital fellow ketika karyawan atau pejabat direksi tersandung masalah hukum maka wajib diberhentikan,” sebutnya.

Fakhruddin menegaskan pihak rumah sakit tidak terlibat dalam kasus yang dilakukan oleh dokter Makmur. Menurutnya dokter Makmur kebetulan pejabat di RS saat dugaan penganiayaan itu dilakukannya.”Hanya kebetulan yang bersangkutan ini bekerja di rumah sakit. Jadi tindakan itu tidak ada hubungan dengan rumah sakit,” lanjut Fakruddin.

Fakhruddin menuturkan, dokter Makmur akan dipertimbangkan untuk dipekerjakan kembali di RSU Bahagia Makassar. Hal itu jika kasus yang menjeratnya dapat berakhir damai.”Kalaupun misalnya kasus ini bisa diselesaikan dengan perdamaian atau restorative justice mungkin ada pertimbangan khusus dari manajemen untuk mempekerjakan kembali bersangkutan,” jelasnya.

Masalahnya, polisi sudah menggelar penyelidikan setelah mendapat laporan dari orang tua korban.”Satreskrim melalui PPA segera melakukan penyelidikan. Proses selanjutnya mencari bukti-bukti,” ujar Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando K. Sambolangi di Makassar, Minggu (30/7/2023). Kepolisian juga memastikan akan mengusut kasus ini untuk memberikan rasa keadilan bagi korban. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03