29 March 2024 - 20:35 20:35

Doni Monardo: Kita Perlu Kerja Bersama

WartaPenaNews, Jakarta -  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen (TNI) Doni Monardo mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan menghadapi wabah virus corona. Sekarang ini tidak ada satu pun negara yang siap menghadapi virus corona yang sekarang sudah menjadi pandemi.

Hal itu disampaikan Doni Monardo seusai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo. Rapat terbatas sesuai arahan pemerintah melakukan social distancing dilakukan dengan menggunakan teleconference.

“Virus corona tidak mengenal suku, ras, agama, pangkat, maupun status sosial. Semua pihak cepat atau lambat akan bisa terpapar. Karena itu saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghadapi wabah virus corona ini,” ujar Doni.

Pemerintah sendiri sesuai arahan Presiden akan terus berupaya untuk menjaga masyarakat yang masih sehat, tetap sehat. Masyarakat yang kurang sehat agar bisa menjadi sehat. Masyarakat yang sakit diupayakan untuk bisa kembali sehat.

Baca Juga: Jusuf Kalla Gelar Pertemuan dengan Pengurus Walubi

Doni menyambut baik inisiatif dari kalangan dunia usaha untuk ikut serta membantu pemerintah menghadapi virus corona. Beberapa pengusaha sudah bersedia menggunakan hotel-hotel yang mereka miliki untuk bisa dimanfaatkan menampung mereka yang perlu melakukan isolasi mandiri.
Ketua Gugus Tugas berharap masyarakat untuk juga ikut membantu penyebaran virus corona.

Termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk menghindari sementara penggumpulan massa.

“Sekarang ini kita perlu melakukan kolaborasi pentahelix. Semua pihak harus mau melakukan kontribusi untuk bisa menghadapi ancaman sekarang ini. Termasuk kalangan pers untuk jangan lagi mempertentangkan tentang langkah kebijakan yang sudah diambil pemerintah. Jangan kita buang-buang energi dengan terus berdebat, mari kita bersama-sama menyelamatkan seluruh masyarakat,” kata Doni. (*)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03