10 May 2024 - 15:30 15:30

Dorong Peningkatan Bisnis dan Kreativitas Konten Kreator, POPS Worldwide Hadirkan POPS Shop Indonesia

Dari kiri ke kanan, Founder dan CEO POPS Worldwide Esther Nguyen dan Country Manager POPS Worldwide Indonesia Zico Kemala saat di depan kantor POPS Worldwide, Senayan, Jakarta Selatan. Foto: POPS

IPOL.ID – Upaya mendorong peningkatan bisnis dan peran konten kreator, POPS Worldwide sebagai perusahaan hiburan terkemuka di Asia Tenggara menghadirkan platform anyar bergerak di bidang social commerce dengan nama POPS Shop Indonesia, Senin (15/5).

Program terbaru itu dilatarbelakangi oleh respons yang begitu besar dari 5.000 kreator dan 100 brand terkemuka di Indonesia. Dan telah bekerja sama dengan Pops Worldwide sejak Tahun 2020.

Adanya dukungan POPS Shop, pemilik bisnis dapat meningkatkan brand awareness, menjangkau lebih banyak pelanggan baru hingga mendorong peningkatan penjualan. Konten kreator pun dapat menambah followers yang menyukai produk tertentu dari brand tersebut.

Hadirnya POPS Shop Indonesia dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis sangat dinamis di Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan peran pendorong dalam bisnis, yaitu kreator dalam memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak luas.

Melalui konten kreator di dunia digital, kegiatan promosi dan pemasaran suatu jasa atau produk akan memicu inovasi dan kreativitas yang memberikan manfaat untuk berbagai pihak.

“POPS Worldwide selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital entertainment inovatif dan kreatif bagi konsumen kami. Memperluas inovasi kami dengan POPS Shop, kreator dapat membuat konten menarik dan terhubung brand untuk meningkatkan penjualan. Semua dapat dilakukan dalam satu platform digital, kami bersemangat terus menambahkan value untuk semua stakeholders, kreator, brand, dan konsumen kami.,” ujar Esther Nguyen, Founder dan CEO POPS Worldwide di Jakarta, Senin (15/5).

Seperti diketahui bahwa sistem kerja sama dengan para kreator telah berkembang sangat baik di Indonesia. Terlebih saat ini, peran teknologi digital selalu digunakan dalam setiap kegiatan. Apalagi pada aktivitas berkaitan pemasaran suatu produk di media sosial. Peran konten kreator dalam dunia digital menjadi sangat penting mendukung aktivitas bisnis tersebut.

Para konten kreator disebut dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk atau jasa ditawarkan pemilik bisnis. Namun, terkadang terdapat beberapa batasan sering dirasakan masyarakat, khususnya dalam hal mencari konten kreator yang memiliki pengetahuan dan pengalaman sesuai kategori produk pemilik bisnis tawarkan.

Poin tersebut, POPS Worldwide melihat peluang menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan konten kreator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalui platform social commerce yang bernama POPS Shop.

Melalui POPS Shop sebagai platform Social Commerce, brand dapat terhubung secara langsung dengan KOL yang memiliki latar belakang yang selaras dengan kategori produk yang ditawarkan.

Memanfaatkan kekuatan jaringan sosial para konten kreator, POPS Shop dapat meningkatkan brand awareness dari produk yang akan dijual, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan melalui pemasaran word-of-mouth.

Sedangkan para KOL dapat berkembang menjadi konten kreator memiliki spesialisasi pada beberapa kategori. Karena konten yang disajikan kepada para followers akan berisikan produk dari brand ternama disukai.

Untuk membantu konten kreator berkolaborasi, POPS Shop memiliki persyaratan sangat fleksibel karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi konten kreator yang inovatif.

POPS Shop juga memberikan komisi yang kompetitif bagi para konten kreator yang telah bergabung. Platform ini juga mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.

“Ini adalah game changer bagi para brand dan konten kreator. Platform kami tidak hanya memungkinkan konten kreator untuk memberikan pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal,” tambah Zico Kemala Batin, Country Manager POPS Worldwide Indonesia.

Sementara, Head dari POPS Shop Indonesia, Marcella Natashia berharap, peluncuran platform itu dapat memberikan masa depan yang cerah bagi perkembangan social commerce di Indonesia.

“Kami memiliki cita-cita memberikan ekosistem terbaik kepada seluruh stakeholder, berbagi pengalaman baru mengenai social commerce di Indonesia pada masa depan. Solusi itu dapat menguntungkan semua pemangku kepentingan, kami membantu menghubungkan brand dengan pembuat konten, berkolaborasi bersama sesuai minat mereka memberikan ulasan produk informatif serta promo menarik dari para kreator ke pembeli,” tutup Marcella. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03