3 May 2024 - 22:04 22:04

DPRD DKI akan Segera Sodorkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur DKI Jakarta

wartapenanews.com – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku segera akan menyerahkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI yang mencuat dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab), Selasa (13/9/2022). Tiga nama itu akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum akhirnya diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ditemui usai rapat, Prasetyo mengaku, DPRD sudah menjalankan tugas dan permintaan Kemendagri terkait usulan tiga nama. Terkait dipilih atau tidaknya, anggota Fraksi PDI Perjuangan itu mengaku menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Presiden.

“Ya itu terserah Pak Jokowi, siapa namanya di antara tiga yang mereka minta melalui surat Kemendagri,” kata Prasetyo.

Adapun tiga nama yang mencuat dalam Rapimgab DPRD Selasa sore, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Bahtiar.

“Semua dekat (dengan Presiden Jokowi). Saya rasa mereka menguasai (Ibu Kota Jakarta). Yang penting PR permasalahan Jakarta yang belum terselesaikan harus dieksekusi,” ujar Prasetyo.

Di samping itu, tiga usulan nama yang mencuat akan diserahkan oleh DPRD DKI ke Kemendagri pada Rabu (14/9/2022) atau dua hari selang tenggat waktu yang diberikan.

Semula, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga sudah menyatakan calon Pj gubernur DKI yang diajukan ke Presiden Joko Widodo bakal berjumlah enam orang.

Enam nama calon itu akan diusulkan dua pihak, tiga dari DPRD DKI Jakarta dan tiga dari Kemendagri.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03