7 May 2024 - 21:26 21:26

DPRD DKI Minta Penerapan Shift Kerja Tak Merugikan Salah Satu Pihak

IPOL.ID – Persoalan macet terus menjadi pembahasan stakeholder di Jakarta. Uji coba pembagian jam kerja pun mulai diwacanakan bagi ASN dalam waktu dekat.

Di tengah munculnya sejumlah wacana dalam mengatasi kemacetan di Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI, Misan Samsuri meminta agar aturan tersebut tidak merugikan bagi salah satu pihak.

“Prinsipnya untuk mengatasi macet, hal itu bagus, dan tidak ada masalah. Namun yang harus dipikirkan, jangan sampai ada satu pihak (pengusaha) yang di dirugikan,” ujarnya.

Koordinator Komisi A DPRD DKI itu menambahkan, selain pengaturan jam kerja. Kesadaran masyarakat dalam menggunakan angkutan umum perlu ditingkatkan. “Dengan begitu masyarakat akan meninggalkan kendaraan pribadinya dalam beraktifitas. Dan menggunakan transportasi pribadi,” paparnya.

Untuk itu, sambung dia pemprov perlu melakukan perbaikan dalam hal pelayanan transportasi umum. “Sehingga masyarakat bisa secara nyaman menggunakan transportasi umum di DKI,”jelasnya.

Terkait adanya usulan agar ada pembatasan kepemilikan kendaraan bagi masyarakat dan garasi bagi pemilik mobil. Politisi Demokrat itu meminta agar stakeholder melaksanakan pengawasan ekstra.

“Dishub, Satpol PP dan kepolisian harus secara maksimal melakukan pengawasan. Disamping masyarakat juga harus bisa menahan nafsu untuk tidak memiliki kendaraan yang banyak.

Apalagi dengan penerapan pajak progresif bagi pemilik lebih dari satu kendaraan tidak efektif dalam menekan jumlah kepemilikan kendaraan di masyarakat,” tutupnya. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03