3 May 2024 - 09:15 9:15

DPRD Minta PT Transjakarta Tindak Sopir Bus dan Jaklingko yang Ugal-ugalan

IPOL.ID – Pengemudi Bus dan Jaklingko yang membawa mobil ugal-ugalan diminta untuk diberikan sanksi tegas oleh PT Transjakarta. Sebab, jika perilaku tersebut dibiarkan bakal membahayakan penumpang.

Hal itu dikatakan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari dalam rapat kerja Komisi B DPRD DKI terkait Monitoring dan rencana kerja PT. Transportasi Jakarta dan PT. LRT Jakarta tahun 2023, Rabu (7/6).

“Saya beberapa kali mendapat aduan dari warga tentang sikap supir Jaklingko yang ngebut. Sebaiknya PT Transjakarta segera melakukan evaluasi kepada para supir,” kata Desie di gedung DPRD DKI, Rabu (7/5/2023).

Menurut ketua fraksi Demokrat ini, evaluasi kinerja supir harus dilakukan secara berkala. “Supir itu membawa penumpang, keselamatan penumpang ada pada supir. Jadi saya harap evaluasi berkala harus benar-benar dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Desie menduga sopir bus Transjakarta ngebut karena ingin menerapkan program 35 menit perjalanan. “Tidak boleh ada alasan apapun sehingga harus ngebut. Jangan karena ada aturan dan mengejar waktu, keselamatan dan kenyamanan penumpang terabaikan,” imbuhnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan, menurut bacaleg dapil 1 Jakarta Pusat ini terkait soal keamanan. “PT TransJakarta juga harus mengantisipasi tindak kriminalitas seperti copet dan pelecehan seksual di dalam bus,” ujarnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03