17 June 2024 - 02:54 2:54

Driver Ojol Tewas Usai Terjerat Kabel

Dilarang melintasi garis police line yang terpasang di tempat kejadian perkara (TKP). Foto: Dok/ipol.id

WARTAPENANEWS.COM – Pengemudi ojek online (ojol) bernama Vadim (38), meninggal dunia usai sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Vadim meninggal setelah menjadi korban kabel menjuntai di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu (29/7/2023) dini hari.

“Betul korban meninggal saat dirawat di rumah sakit,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Wilayah Jakarta Barat, AKP Agus Suwito dalam keterangannya, Kamis (4/8/2023).

Kronologinya, pada saat itu korban Vadim tengah mengendarai sepeda motor dari arah timur menuju ke arah barat di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah Jakarta Barat. Namun karena kurang konsentrasi saat melintas dekat Gudang Djarum dia berupaya menghindari kabel yang melintang di jalan hingga terperosok ke arah trotoar.

“Korban terkena kabel telkom yang melintang di jalan yang mengakibatkan pengendara terperosok jatuh sebelah kanan,” ungkap Agus.

Korban Vadim langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat. Namun, nyawanya tak tertolong dan korban dinyatakan meninggal oleh dokter. Atas peristiwa itu, pihak kepolisian berencana memanggil pemilik kabel tersebut. Kasus ini sendiri masih dalam tahap penyelidikan.

“Nanti kita panggil (pemilik kabel). Kita belum tahu penyebabnya (kabel menjuntai),” kata Agus.

Cerita Vadim akibat kabel di jalan ini menambah daftar korban akibat semrawutnya kabel di Jakarta. Sebelum Vadim, cerita sedih harus dialami Sultan Rif’at Alfatih (20). Mahasiswa Universitas Brawijaya itu harus menahan sakit hingga enam bulan lamanya setelah terkena kabel optik milik PT Bali Towerindo Tbk.

Sultan mengalami kecelakaan akibat kabel fiber optik yang menjuntai dan terseret kendaraan roda empat lalu terpental dan menjerat lehernya, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan pada Kamis 5 Januari 2023 silam. Akibat kecelakaan itu tulang tenggorokannya hancur dan pita suaranya putus. Korban hanya bisa makan dan minum melalui selang di hidungnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03