19 April 2024 - 02:27 2:27

Dua Pangeran Arab Meninggal Mendadak, Karena Covid-19?

WartaPenaNews, Riyadh- Dalam satu bulan terakhir, dua pangeran Arab Saudi dilaporkan meninggal mendadak. Keduanya adalah Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz dan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud.

Tidak ada penjelasan resmi tentang penyebab kematian kedua pangeran itu. Saudi Press Agency dalam pernyataannya hanya menyebut, kedua pangeran itu meninggal dunia dan dikuburkan di Riyadh. Sama sekali tidak menyebutkan tentang penyebab kematian kedua pangeran itu.

Spekulasi pun akhirnya berkembang. Kedua pangeran jadi korban keganasan Covid-19 yang saat ini sedang mengganas di negeri itu.

Spekulasi ini muncul setelah Saudi Leaks melaporkan seorang dokter bernama Dr Nezar Bahabri membenarkan ada 1.200 kasus infeksi di dalam kerajaan. Sejumlah anggota kerajan bahkan disebut memiliki gejala berat dan harus menggunakan ventilator.

The New York Times juga melaporkan hal yang sama. Bahkan, media itu menulis ada 150 bangsawan kerajaan yang saat ini terinfeksi virus asal Wuhan, China ini.

Ini dilengkapi dengan info bahwa Rumah Sakit Spesialis King Faisal mengirimkan memo internal berisi “siaga tinggi” pada para staf. “Arahan harus siap untuk V.I.P. dari seluruh negara,” tulis email yang dikirimkan April lalu.

“Kita tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kita dapatkan, tetapi waspada … semua pasien kronis harus dipindahkan secepatnya … kasus mendesak ‘utama’ yang akan diterima,” lanjut email tersebut.

Terkait mengganasnya Corona di dalam kerajaan, memaksa Raja Salman yang kini berusia 84 tahun mengasingkan diri ke istana di pulau dekat Jeddah. Sedangkan Putra Mahkota Mohammad bin Salman berada di resor terpencil dekat Neom, di Barat Laut Saudi.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel  mengatakan, penyebab kematian Pangeran Bandar bukan karena terpapar virus corona. “Sakit biasa,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat oleh CNBC Indonesia pada Selasa (30/6/2020).

Namun demikian, dia mengakui bahwa jika tidak ada info detail mengenai penyakit yang diderita Pangeran Bandar. Namun terkait Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud, ia mengatakan tidak mengetahui penyebabnya.

“Info dari Diwan Malaki (royal court) hanya menyampaikan wafatnya saja… Tidak ada penjelasan sakit apa,” jawabnya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03