3 May 2024 - 14:08 14:08

Dua Parpol Lirik Koalisi PKB-Gerindra, Minat Gabung?

wartapenanes.com – Sebanyak dua partai politik (parpol) berminat gabung ke dalam koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra. Hal seiring langkah PKB dan Gerindra yang tengah membuka pintu bagi parpol lain untuk ikut berkoalisi.

“Sudah ada dua partai yang intensif dan memberikan respons positif, semoga saja jadi bergabung,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Muhaimin lebih lanjut menjelaskan, koalisi PKB dan Gerindra terus berproses. Soal sosok calon presiden yang akan diusung koalisi dalam Pemilihan Presiden 2024, Muhaimin menegaskan akan dibahas di kemudian hari.

“Keputusannya menunggu gabung koalisi, kalau sudah bertambah, kami ajak diskusi. Targetnya akhir tahun partai harus bertambah,” jelasnya.

PKB dan Partai Gerindra resmi menandatangani Deklarasi Koalisi Pemilu 2024 saat Rapimnas Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Koalisi secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, koalisi kedua parpol berdasarkan visi bersama. Tujuannya agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03