29 March 2024 - 17:44 17:44

Dua Preman yang Pecahkan Kaca Truk Ditangkap saat Mau Kabur

wartapenanews.com – Dua preman yang memecahkan kaca depan truk di Tol Balaraja Barat lantaran tak diberi uang saat memalak, akhirnya berhasil ditangkap saat mencoba kabur.

Aksi Kedua pelaku, Jabeng (29) dan Bayong (21), viral di media sosial setelah memecahkan kaca depan truk tepat di depan gerbang tol Balaraja Barat, Tangerang pada Kamis (25/8/2022).

Keduanya nekat memecahkan kaca truk lantaran tak diberi uang oleh sang sopir.

Mengetahui aksinya viral di media sosial, dua preman penuh tato tersebut kabur menggunakan kapal laut menuju Lampung.

“Keduanya kami amankan saat dalam pelarian yakni di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (27/8/2022),” kata Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma dalam keterangannya, Senin (29/8/2022).

Keduanya sempat mengelak tuduhan aksi premanisne terhadap sopir truk di Balaraja, namun setelah ditunjukkan video aksi keduanya yang viral di media sosial, Jabeng dan Bayong tak bisa mengelak.

“Awal mulanya kedua pelaku meminta uang kepada sopir kontainer, namun sopir enggan memberi uang. Pelaku IU kemudian menaiki mobil yang sedang terjebak macet lalu melakukan pemukulan terhadap sopir,” katanya.

Tak terima, sopir truk turun dan sempat terjadi percekcokan. Namun, hal ini kemudian dilerai oleh warga.

Sopir sempat melanjutkan perjalanan, tetapi kendaraan kembali terjebak macet. Tidak disangka, para pelaku masih mengejar kendaraan lalu melempar botol kaca bekas minuman energi ke arah kaca depan kendaraan.

“Akibat lemparan itu, kaca kendaraan retak dan pecah. Sopir pun kembali turun dan mengejar kedua tersangka sambil merekam peristiwa,” tutur Romdhon.

Kini, keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mengenakan baju tahanan. Keduanya dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03