29 April 2024 - 05:04 5:04

Duh, Satu Keluarga di Kebon Jeruk Positif Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Tes usap massal yang digelar di Pasar Patra, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dua minggu lalu menemukan satu keluarga di kawasan itu yang positif terinfeksi corona.

Sayang, saat petugas akan mengevakuasi mereka ke RSD Wisma Atlet, sempat terjadi cekcok mulut. “Itu kejadiannya kemarin (Rabu), sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka sempat menolak saat akan kita evakuasi ke Wisma Atlet, tapi dengan pendekatan warga, pengurus warga, aparat, Alhamdulillah akhirnya mereka bersedia,” kata Lurah Duri Kepa Marhali di Jakarta, Kamis (09/07).

Dalam video yang beredar di pesan berantai, petugas medis dari Puskesmas Kebon Jeruk didampingi anggota Satuan Polisi Pamong Praja membujuk pasien COVID-19.  Namun warga tersebut menolak untuk dijemput. Sampai akhirnya petugas medis yang semula bersabar, akhirnya terpancing emosinya.

Marhali mengatakan, awalnya yang terdeteksi terpapar COVID-19 adalah kepala keluarga tersebut yang merupakan pedagang di Pasar Patra. Selain yang bersangkutan, anggota keluarga yang lain ternyata juga positif. Dari tes usap massal itu, terjaring 27 orang lainnya yang ternyata positif.

“Kan kalau kita ‘swab test’ itu, salah satu anggota keluarga ada yang dinyatakan positif maka anggota keluarganya yang lain kita lakukan ‘swab test’ juga,” ujar Marhali.

Awalnya ke 27 orang tersebut diminta untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Namun empat orang yang merupakan satu keluarga ini justru tak disiplin selama melakukan isolasi mandiri.

Menurut Marhali, empat orang itu telah menjalani tes usap kedua. Hasilnya tiga orang dari keluarga itu masih positif COVID-19. “Yang negatif istrinya. Bapak dan anak-anaknya masih positif,” kata Marhali.

“Kalau warga lainnya udah ada yang negatif, tapi masih tetap harus menjalani isolasi mandiri sampai hasil ‘swab test’ berikutnya menunjukkan kalau mereka memang sudah negatif COVID-19,” ujarnya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03