23 April 2024 - 17:04 17:04

Dukung Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19, Smartcolab Hadir Melayani Isoman

WartaPenaNews, Jakarta – Beberapa waktu terakhir pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak pelaku usaha, organisasi, LSM, dan komunitas untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi masalah pandemi yang saat ini terus terjadi, salah satunya yaitu penyediaan tempat isolasi mandiri di tengah meningkatnya angka kasus positif Covid-19 dan diberlakukannya PPKM

BNPB mengungkapkan bahwa keterlibatan pelaku usaha dan instansi lainnya dalam menyediakan tempat isolasi mandiri secara tidak langsung telah mengurangi beban rumah sakit yang bertanggung jawab untuk menampung pasien Covid-19.

CEO Smartcolab, Sari Pramono menjelaskan Smartcolab merupakan perusahaan dengan pelayanan laboratorium medik terbaik turut serta mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan pada pasien isoman.

“Sebagai bentuk partisipasi kami bersama pemerintah, Smartcolab berkerjasama bersamq Hotel Enkadeli Thamrin, Jakarta dengan menghadirkan pelayanan prima dengan fasilitas-fasilitas terbaik yang dapat membantu pasien terpapar Covid-19 selama proses isolasi mandiri berlangsung,” ujar Sari Pramono di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Sari menjelaskan bahwa pasien tidak perlu khawatir selama isoman di hotel Enkadeli Thamrin karena ada dokter dan suster yang selalu siap sedia merawat pasien selama 24 jam.

“Dengan biaya yang terjangkau, pasien isoman akan mendapatkan banyak fasilitas yang lengkap dan berkualitas sehingga dapat mendukung proses pemulihan secara lebih optimal,” ungkap Sari.

Sari juga menjelaskan demi membantu proses pemulihan kondisi kesehatan pasien, Samrtcolab juga menyediakan fasilitas berupa paket Vitamin, makanan dan minuman sehat dan berkualitas tiga kali sehari, mini UGD yang di lengkapi dengan oksigen sebagai pertolongan pertama untuk pasien yang mengalami desaturasi dan pelayanan PCR SWAB sebanyak dua kali.

“Kami juga menyediakan outdoor room untuk pasien yang ingin berjemur di bawah matahari pagi dan pasien nantinya juga akan terbantu dengan pelayanan laundry yang disediakan oleh pihak hotel,” tambah Sari.

Sari berharap dengan menghadirkan pelayanan terbaik bersama dengan Hotel Enkadeli Thamrin bagi pasien isoman ini dapat menjadi solusi untuk para pasien yang terpapar Covid-19 dan mendukung pemerintah dan rumah sakit dalam menghadirkan tempat untuk Pasien Covid-19.

“Harapannya Smartcolab bisa hadir memberikan solusi untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang kerap dihadapi oleh pasien isoman dan kedepannya inovasi yang kolaboratif ini dapat membantu dalam menurunkan kasus positif covid-19 di Indonesia,” tutup Sari. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03