27 February 2024 - 15:03 15:03

Dukung Penuh KPU, Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar

WartaPenaNews, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak kepada masyarakat dan partai politik untuk mendukung penuh kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Menurut Tjahjo, sebagai penyelenggara Pemilu, KPU sampai saat ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Tjahjo di sela – sela menghadiri Rapat Kerja (Raker) bersama sejumlah Kementerian dan Lembaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan partai politik untuk mendukung penuh kerja KPU, mulai dari sosialisasi sampai dengan pelaksanaannya, agar Pemilu 2019 berjalan dengan lancar”, kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, KPU adalah lembaga independen dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun termasuk Pemerintah. “Kemendagri adalah bagian dari Pemerintah yang tidak bisa mengintervensi KPU. Kemendagri bekerja secara clear dan clean” tambah Tjahjo.

Di akhir keteranganya, Tjahjo mengingatkan kepada masyarakat untuk menyambut perhelatan pesta demokrasi terbesar ini, salah satunya dengan menonton debat pertama yang diselenggarakan oleh KPU pada hari Kamis 17 Januari 2019. “Jangan lupa untuk menonton debat perdana. Mari kita sambut perhelatan pesta demokrasi dengan penuh suka cita”, tutup Tjahjo. (sol/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03