29 March 2024 - 06:20 6:20

Dunia Terpikat Warna-warni Asesoris Kaca dari Desa Godo

WartaPenaNews, Jakarta – Bila Anda sedang menjalankan umroh atau beribadah haji sudah tentu akan memilih serta membeli oleh-oleh untuk sanak kerabat di Indonesia.

Naik Gengsi Karena Keindahannya

Pilihan oleh-olehnya cukup beragam lho. Salah satunya kerajinan kaca yang dibuat menjadi tasbih, kalung atau hiasan rumah. Warna-warni menarik dan bening, terasa semarak dengan motif hias sederhana di atas permukaan kaca.

Baca Juga: Anggota DPR Mengapresiasi Pelibatan TNI Ikut Tangani COVID-19

Seorang teman yang berprofesi sebagai pemilik usaha travel sekaligus tour guide menceritakan, “Kerajinan berbahan kaca ini, bukan produk asli masyarakat Timur – Tengah. Melainkan, kriya yang diproduksi masyarakat Desa Godo di Jombang – Jawa – Timur.”

Sejak lama, masyarakat di sana menekuni usaha pembuatan asesoris berbahan limbah botol parfum. SelainTimur Tengah, keindahan seni kaca dari botol parfum, juga memikat masyarakat Jepang, Belanda, Spanyol dan Perancis.

Jangan heran, jika kelak Anda berkunjung ke Paris dan mendapatkan parisieng sedang melenggang dengan fashion high class, kalung kaca menjadi pelengkap asesoris yang paling banyak digunakan. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

01
|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

02
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

03