7 May 2024 - 06:27 6:27

Edarkan Ganja, Personel Grup Rap Neo Diciduk Polisi

WartaPenaNews, Jakarta – Tiga orang tersandung kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja dibekuk aparat Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Salah seorang pelaku diantaranya adalah salah satu personel grup rap Neo berinisial ID.

“Salah satu dari pelaku tersebut kami cukup prihatin karena dia adalah talenta muda yang pernah menanjak sebagai seorang artis dari grup rap,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolres Metro Jaksel, Jumat (6/8/2021).

Selain pria berinisial ID, sambung Azis, dua orang pelaku lainnya adalah berinisial RS dan HB. Ketiganya diringkus dari tiga lokasi berbeda.

Pada kesempatan itu, kapolres menambahkan, penangkapan terhadap Derryanto bermula saat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel menangkap RS di kawasan Jakarta Pusat. Dia diduga melakukan jual beli narkotika.

“Dari tangan RS, kami dapatkan barang bukti 16,2 gram ganja,” ujar Azis seperti diberitakan Indoposonline.id.

RS lalu mengaku menjual ganja tersebut ke beberapa orang, antara lain ID. Pria dari grup rap yang melambung berkat lagu berjudul ‘Borju’ itu rupanya juga menjual ganja kepada seseorang berinisial HB.

“100 gram dijual Rp 400 ribu,” tambah Azis kembali.

Polisi pun berhasil meringkus HB dengan barang bukti ganja 42,8 gram. “Dari 3 rangkaian penangkapan total terdapat 59,8 gram ganja,” ungkap Azis.

Derryanto, RS, dan HB ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 114 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selain itu, Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 132 Undang-Undang No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Adapun Ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun,” tutup dia. (ibl)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03