26 May 2024 - 03:34 3:34

Edy Junaedi, Finalis PPT Pratama Teladan Anugerah ASN 2018

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi menjadi satu dari sepuluh Finalis peraih Anugerah ASN Tahun 2018 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan.

Edy memaparkan kunci utama dalam perubahan paradigma pelayanan birokrasi di DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dengan penanaman nilai-nilai Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal (SETIA) dalam Melayani Jakarta yang disampaikannya pada saat presentasi dan wawancara, akhir november lalu, dihadapan para Juri yang terdiri dari Azwar Abu Bakar, Helmi Yahya, Tasdik Kinanto, Maman Suherman, dan Nugroho Ananto.

“SETIA menjadi kunci utama DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima di Jakarta” ujar Edy di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Edy menambahkan untuk mencapai keberhasilan yang permanen, organisasi perlu membangun core values yang membentuk budaya organisasi. Nilai-nilai SETIA terbukti telah memotivasi setiap orang di DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, berfungsi memperjelas alasan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk bertindak dan melakukan sesuatu.

“Nilai SETIA ini juga menjadi ukuran untuk menentukan prioritas dalam pengambilan keputusan dan menjadi pedoman perilaku seluruh pegawai di DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, SETIA merupakan nilai inti untuk terus dihayati” ujar Edy.

Adapun Nilai- Nilai SETIA merupakan intisari dari asas penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Undang-Undang tersebut dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik.

“Nilai SETIA kami rangkum dari Undang-Undang Pelayanan Publik agar lebih mudah dipahami untuk mencapai tujuan utama terwujudnya pelayanan publik yang prima di Jakarta” tutur Edy.

Edy mengapresiasi digelarnya Anugerah ASN 2018, Kontestasi inovatif ini dapat mendorong tumbuh kembangnya pegawai ASN yang patut dicontoh, serta dapat melahirkan para pemimpin masa depan (The Future Leader) yang dapat dijadikan teladan.

“Anugerah ASN 2018 dapat memotivasi ASN untuk terus komitmen amanah, dedikasi sepenuh hati, dengan inovasi tiada henti mewujudkan pelayanan publik yang prima. Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Peserta, Finalis, Juri dan Panitia yang telah bekerja tanpa lelah untuk Indonesia yang lebih baik” tutup Edy. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03