6 May 2024 - 08:35 8:35

Ekonomi Terpuruk, Utang Makin Besar. Relawan Jokowi : Bagaimana Kalau Tiga Periode?

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa), relawan pendukung Jokowi, Adi Kurniawan menolak adanya wacana tiga periode untuk Joko Widodo (Jokowi) menjabat Presiden Indonesia.

Alasannya, kata Adi, mendukung Jokowi tiga periode akan membawa Indonesia tidak berkembang dan tidak akan alami perubahan. Karena saat ini saja ekonomi semakin terpuruk, sementara utang semakin besar.

“Jokowi tiga periode sama saja menjerumuskan Jokowi, dan itu sama saja tak akan membawa perubahan bagi Indonesia. Saat ini saja ekonomi semakin terpuruk, sementara utang semakin besar,” ujar Adi dalam keteranannya, Minggu (20/6/2021).

Adi mengakui, saat ini memang ada pihak-pihak yang berupaya mendorong Jokowi kembali maju di Pilpres 2024, karena mereka ingin tetap mempertahankan kekuasaannya. Mereka sudah pasti tidak paham konstitusi, dan mencederai demokrasi. “Kaya gak ada tokoh lain aja. Negeri ini butuh regenerasi kepemimpinan,” tegasnya.

Adi memaparkan, pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini dan ke depan adalah sosok yang mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi, juga harus mampu membawa perubahan bagi Indonesia.

Saat ini, sambung Adi, Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi justru malah menambah utang. Pada 10 Juli 2021 lalu, Bank Dunia sudah menyetujui utang baru yang diajukan pemerintah Indonesia sebesar 400 juta dollar AS. Sehingga total utang baru yang ditarik Indonesia selama bulan Juni 2021 yakni sudah mencapai sebesar 900 juta dollar AS atau setara dengan Rp 13,04 triliun (kurs Rp 14.480).

“Bagaimana kalau tiga periode?” tandasnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03