13 May 2024 - 23:27 23:27

Elektabilitas Ganjar Stabil, PPP Pede Menang di Pilpres

IPOL.ID – Elektabilitas Bacapres Ganjar Pranowo terus mengalami kenaikan. Hal itu semakin menambah keyakinan parpol pendukung di pilpres, PPP calon yang didukungnya akan memenangkan pilpres.

Adalah ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi yang mengatakan, tren kenaikan elektabilitas bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menunjukkan kestabilan setelah sempat turun akibat batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Itu (hasil survei) menunjukkan kestabilan tren kenaikan elektabilitas Pak Ganjar yang sebelumnya sempat turun menjadi reborn naik lagi. Itu membuat kami makin percaya diri bahwa Pak Ganjar akan bisa memenangi kontestasi Pilpres 2024,” kata Baidowi, Kamis (6/7).

Seperti diketahui, data survei Populi Center menyebutkan elektabilitas Ganjar sebesar 35,8 persen, Algoritma Research and Consulting 29,3 persen, dan SMRC 37,9 persen.

“Capaian saat ini sudah sangat positif, apalagi potensi menaikkan elektabilitas Ganjar masih sangat besar,” ujarnya politisi yang juga mantan wartawan media nasional itu.

Baidowi atau biasa disapa Awiek mengatakan bahwa sosok cawapres juga akan menjadi penentu kemenangan. Di sisi lain, partai pendukung juga sudah menyiapkan strategi pemenangan.

“Tim pemenangan sudah merancang strategi. Kami sudah rapat dengan PDI Perjuangan, Perindo, dan Hanura di sekretariat relawan. Kami sudah memetakan potensi suara Pak Ganjar yang bisa dimaksimalkan,” ujarnya. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 12:18
Ratusan Warga Agam Mengungsi akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang dari Gunung Marapi melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/5). Akibatnya, ratusan warga dari 74 KK mengungsi ke SDN 08 Kubang Duo, Kabupaten Agam. Para pengungsi

01
|
13 May 2024 - 11:16
Menhan Sergei Shoigu Dipecat Putin

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Rusia memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Minggu (12/5). Ini merupakan perubahan terbesar pada pimpinan militer Rusia semasa perang Ukraina sejak 2022 lalu. Putin akan mengganti posisi

02
|
13 May 2024 - 10:15
Dini Hari Tadi, Gunung Semeru Erupsi 4 Kali

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Senin (13/5) dini hari. Tercatat ada 4 kali erupsi. "Erupsi pertama terjadi pada

03