6 May 2024 - 08:54 8:54

Emrus Tak Melihat Ada Agenda Politik Dibalik Upaya Jokowi Tangani Wabah Corona

Jakarta, WartaPenaNews – Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan seluruh elemen masyarakat, dikomandoi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama-sama melawan virus corona secara sinkron dari Pemerintahan Pusat sampai ke Pemerintahan Desa.

“Jangan panik, apalagi takut. Mari kita munculkan semangat juang! Spirit pantang menyerah ‘melindas’ segala bentuk serangan virus ini. Kobarkan semangat patriot kemanusiaan dan kebangsaan luar biasa yang kita miliki selama ini. Sikap seolah pasrah harus kita buang dalam berfikir dan bertindak serta pukul mundur virus corona,” ajak Emrus Sihombing yang disampaikan melalui siaran persnya, Kamis (19/3/2020).

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk menyatukan kekuatan, jangan saling menyalahkan, apalagi memancing kepanikan di tengah masyarakat. Emrus melihat kalau sampai saat ini, pemerintah pusat sudah sangat sungguh-sungguh menangani pencegahan penyebaran dan seluruh dampak virus ini.

“Menurut hemat saya, pemerintah pusat sama sekali tidak mempunyai agenda politik terselubung, pragmatis, apalagi transaksional, dalam upaya membebaskan negeri ini dari wabah virus corona,” paparnya.

Untuk itulah, dirinya mengimbau kepada seluruh aparat pemerintah, dari pusat hingga ke desa-desa harus segera membuat petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang operasional serta terukur untuk membangkitkan Perlawanan Rakyat Semesta terhadap virus ganas tersebut.

“Juklak dan Juknis perlawanan terhadap virus Corona harus sinkron dari pusat hingga ke desa-desa di seluruh wilayah Indonesia,” tegas Emrus seraya melanjutkan, dengan demikian rakyat sebagai kekuatan luar bisa melakukan perlawanan semesta dipadu seluruh kekuatan yang dimiliki pemerintah dari pusat hingga desa. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 06:12
Pria Pengangguran di Makassar Curi Kotak Amal

WARTAPENANEWS.COM – Seorang pria pengangguran di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi pelaku tindak pidana kriminal pencurian kotak amal. Tersangka Rais (38) diringkus usai berulang kali melakukan aksinya dengan modus berpura-pura melakukan

01
|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

02
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

03