28 April 2024 - 00:22 0:22

Erick Thohir Ganti 2 Anggota Dewan Komisaris Pelni

WartaPenaNews, Jakarta - Kementerian BUMN menunjuk Eddy Susanto Soepadmo dan Marwanto sebagai anggota dewan komisaris baru PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

“Hari ini kami telah menerima pergantian dua anggota Dewan Komisaris PT Pelni (Persero) yang baru. Manajemen tentu berharap dengan bergabungnya Bapak Eddy dan Bapak Marwanto sebagai komisaris di Pelni dapat mendukung dan menyukseskan target perusahaan di 2020,” ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Keputusan tersebut berdasarkan surat Kementerian BUMN Nomor SK-84/MBU/03/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Baca Juga: 65 Kasus Virus Corona di Kabupaten Tangerang

Salinan surat keputusan Menteri BUMN tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II, Indriani Widiastuti.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Loto Srinaita Ginting dan Danang Parikesit dari jajaran Dewan Komisaris PT Pelni (Persero) dan mengangkat Eddy Susanto Soepadmo serta Marwanto sebagai anggota Dewan Komisaris yang baru.

Pelni sebagai BUMN yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. (cim)

Dengan demikian, berikut adalah susunan anggota dewan komisaris PT Pelni yang baru :

Komisaris Utama: Ali Masykur Musa

Komisaris: Johanes Widodo H.M

Komisaris: Wahyu Adji Henpriarsono

Komisaris: Haryo Indratno

Komisaris: Eddy Susanto Soepadmo

Komisaris : Marwanto

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03