20 April 2024 - 00:25 0:25

Erick Thohir Ganti Bos Jasa Marga

WartaPenaNews, Jakarta – Dalam rapat umum pemegang saham tahunan atau RUPST tahun anggaran 2019 yang digelar pada hari ini, Kamis 11 Juni 2020, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memutuskan untuk merombak jajaran Direksi dan Komisarisnya.

Dikutip dari keterangan tertulis PT Jasa Marga (Persero) Tbk, RUPST itu memutuskan untuk memberhentikan Desi Arryani dari posisinya sebagai Direktur Utama.

Kemudian, posisi dirut itupun digantikan oleh Subakti Sukur, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional II. Nantinya, posisi Direktur Operasional yang ditinggalkan Subakti itu hanya akan diisi oleh satu nama saja, yakni oleh Fitri Wiyanti.

Selain itu, RUPST juga memutuskan untuk memberhentikan Adrian Priohutomo, dari jabatannya sebagai Direktut Pengembangan Usaha. Nantinya posisi tersebut akan digantikan oleh Arsal Ismail.

Keputusan lainnya dari RUPST itu adalah memberhentikan Alex Enni dari Direktur Human Capital dan Transformasi, untuk digantikan oleh Enkky Sasono Anas Wijaya.

Sementara di jajaran Dewan Komisaris, RUPST pun memutuskan untuk melengserkan Sapto Amal Damandari dari jabatannya sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen, dan menggantinya dengan Yuswanda A. Tumenggung.

Kemudian, para pemegang saham juga memberhentikan dua dewan komisaris lainnya, yakni Muhammad Sapta Murti sebagai Komisaris dan Vincentius Sonny Loho sebagai Komisaris Independen.

Posisinya digantikan oleh Zulfan Lindan yang diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen, serta Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen. (mus)

Berikut adalah formasi terbaru dari jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk:

Komisaris

Komisaris Utama/Independen: Yuswanda A. Tumenggung
Wakil Komisaris Utama/Independen: Zulfan Lindan
Komisaris: Agus Suharyono
Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati
Komisaris: Sugihardjo
Komisaris Independen: Adriansyah Chaniago
Direksi

Direktur Utama: Subakti Syukur
Direktur Keuangan: Donny Arsal
Direktur Bisnis: Mohammad Sofyan
Direktur Pengembangan Usaha: Arsal Ismail
Direktur Operasi: Fitri Wiyanti
Direktur Human Capital dan Transformasi: Enkky Sasono Anas Wijaya

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03