7 Februari 2023 - 09:58 9:58

Exco PSSI: Ketum PSSI Mundur Enggak Jantan

wartapenanews.com  Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sonhadji menilai desakan mundur terhadap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bukan sebuah solusi. Ia menyebut, tindakan itu hanya akan menimbulkan sikap tidak jantan dari sosok Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Hal tersebut disampaikan Sonhadji selepas PSSI termasuk Iwan Bule mendatangi kantor Komnas HAM untuk dimintai keterangan terkait Tragedi Kanjuruhan, Kamis (13/10/2022).

“Kalau saya katakan sebagai Exco PSSI, kalau kondisi seperti ini, lagi butuh pemikiran, butuh macam-macam kemudian ketua mundur, enggak jantan,” kata Sonhadji kepada awak media.

Sonhadji kemudian menyebut keputusan mundur merupakan tindakan yang cukup fatal dan berisiko bagi internal PSSI. Kendati bukan rahasia lagi, bencana sepak bola Tragedi Kanjuruhan sudah terlalu memprihatinkan dengan 132 orang harus menjadi korban bobroknya keamanan dan tata kelola sepak bola Nasional.

“Ya saya selaku pengurus PSSI mundur itu bukan tindakan yang bagus untuk menghadapi masalah seperti ini,” tandasnya.

Sonhadji bahkan kembali mempertegas pernyataannya. “Saya bilang sama kawan saya itu, ketua umum kalau Anda mundur, ya saya bilang enggak jantan,” lanjut dia.

Semula pihak internal federasi lainnya dari Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh turut menyampaikan hal serupa. Seakan pasang badan atas gejolak yang timbul, Riyadh menegaskan sikap mundur bukanlah pilihan yang tepat.

“Bentuk tanggung jawab tidak harus mundur Ketua Umum, (tapi) dengan membuktikan mengubah PSSI menjadi lebih baik,” kata Riyadh di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (11/10/2022). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 08:09
Banyaknya Luka Ditemukan pada Jenazah Mahasiswa Politeknik di Surabaya

wartapenanews.com - Sejumlah luka didapati pada tubuh MR (20), mahasiswa politeknik di Surabaya timur yang meninggal, diduga akibat dianiaya dan dikeroyok seniornya. Kondisi MR tersebut dibeberkan Muhammad Yani, ayah kandungnya.

01
|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

02
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

03