20 April 2024 - 13:12 13:12

Ezra Walian Terancam Dicoret dari Pelatnas

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 Indra Sjafri mengancam bakal mencoret Ezra Walian dari daftar nama pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Hal itu dikarenakan sang pemain yang kini bermain di salah satu klub Belanda, RKC Waalwijk tersebut tak juga memberikan konfirmasi kehadiran setelah pemanggilan 30 pemain ke dalam pelatnas kali ini.

Tidak hadirnya pemain naturalisasi itu bukan pada kali ini saja, sebelumnya pada pemanggilan pelatnas pertama menjelang Piala AFF U-22 2019, Ezra juga tak kunjung hadir lantaran tak diberi izin oleh klubnya.

Merasa Ezra merupakan salah satu pemain terbaik milik Indonesia, Indra kembali memasukkan namanya pada daftar 30 pemain untuk pembentukan tim Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Namun, sudah dua hari sesi latihan yang dimulai sejak Senin (4/3) kemarin, kabar kehadiran Ezra untuk mengikuti pelatnas kali ini tak kunjung diterima oleh Indra.

Oleh sebab itu, Indra memberikan kesempatan terkahir pada Ezra. Menurut Indra, jika Ezra tak juga memberikan kabar atau tidak bergabung ke pelatnas pada pekan ini, dirinya tak segan-segan mencoret namanya.

“Saya sudah mencoba untuk memberikan kesempatan dua kali kepada dia (Ezra Walian), namun hingga kini belum ada kabar darinya. Ezra tak tahu entah dimana,” ungkap Indra kepada wartawan usai menjalani sesi latihan di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3) kemarin.

“Kalau di pekan ini dia tak datang (memberi konfirmasi kehadiran) juga, maka dia dikeluarkan,” tegas pelatih berkumis tebal itu menambahkan.

Sebenarnya, Indra juga memanggil dua pemain yang juga bermain di luar negri seperti Egy Maulana Vikri (klub Lechia Gdansk, Polandia) dan Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia).

Berebeda dengan Ezra, menurut Indra, keduanya sudah mengkonfirmasi kehadirannya untuk menikuti pelatnas kali ini. Indra mengatakan, Saddil akan bergabung ke pelatnas pada minggu ini, sedangkan Egy telah mengkonfirmasi baru berangkat dari Polandia menuju Tanah Air, 12 Maret 2019, mendatang.

“Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri akan segera datang dan bergabung latihan bersama rekan-rekan lainnya. Namun, Saddil kemungkinan duluan gabung pada tanggal 8 nanti. Sedangkan Egy rencananya baru tanggal 12 maret berangkat dari sana, berarti tanggal 13 dia sudah tiba di sini,” terang Indra.

Di Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Pada pertandingan pertama, Witan Sulaiman dan kawan-kawan akan langsung berhadapan dengan Thailand pada 22 Maret 2019. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03