29 April 2024 - 14:05 14:05

Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha hingga 2024

wartapenanews.com –   Fabio Quartararo akan tetap bersama Yamaha hingga akhir musim 2024 mendatang setelah pada Kamis (2/6/2022) menandatangani kesepakatan baru terkait perpanjangan kontrak dua tahun bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Pengumuman itu sekaligus menepis spekulasi terkait masa depan Quartararo yang disebut sudah menjalin komunikasi dengan pabrikan lain dan berpeluang hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini setelah performa motor YZR-M1 yang ditungganginya tampil di bawah ekspektasi di awal musim.

Namun dalam keterangan resminya, Yamaha memastikan bahwa tim telah memutuskan untuk mempertahankan sang pebalap Prancis berusia 23 tahun itu.

“Quartararo telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa, persahabatan dan konsistensi dalam dua tahun ini bersama Yamaha,” tulis Yamaha.

“Kerja sama yang sukses ini mengantarkan dia menjadi juara dunia MotoGP musim lalu dalam debutnya bersama tim pabrikan ini,” lanjut pabrikan berlogo garpu tala itu.

Sejauh ini, Quartararo sudah enam kali juara grand prix dan meraih 14 kali podium sejak tampil bersama Yamaha pada musim 2021.

Sementara pada musim ini, sang juara bertahan MotoGP tersebut hanya baru menang sekali di GP Portugal, namun tetap memimpin puncak klasemen sementara musim ini, terpaut delapan poin dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro di posisi kedua.

“Yamaha menaruh kepercayaan terhadap saya sejak awal dan saya tidak akan menyia-nyiakan hal itu,” kata Quartararo.

“Kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya sedang berada di titik puncak karier saya sehingga saya butuh waktu lebih untuk menyepakati keputusan ini,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03