21 May 2024 - 20:33 20:33

Fans Aespa di China Ancam Boikot Perilisan Album Armageddon, Ini Alasannya

WARTAPENANEWS.COM –  Penggemar aespa berencana memboikot perilisan ‘Armageddon’, album studio perdana girl group asuhan SM Entertainment tersebut di China. Apa yang mendasari pemboikotan tersebut?

Mengutip Koreaboo, Rabu (1/5/2024), ada dua alasan yang membuat fans China akan memboikot perilisan album aespa di Negeri Tirai Bambu tersebut. Pertama, karena jadwal konser di Fukuoka Arena, Jepang, yang jatuh pada 7 Juli 2024.

Tanggal tersebut menyinggung fans China karena bertepatan dengan peringatan Perang Sino-Jepang. Perang antara Dinasti Qing dan Meiji Jepang yang berlangsung sepanjang 1 Agustus 1894 hingga 17 April 1895 itu pecah karena rebutan wilayah Korea.

Namun, China harus menerima kekalahannya dari Jepang dalam perang tersebut. Sentimen berkembang semakin negatif ketika fans mempertanyakan kehadiran Ningning, yang notabene warga negara China, dalam konser tersebut.

Lewat Weibo, penggemar mengungkapkan kekhawatiran mereka, Ningning akan menuai kritik keras warga China jika sampai tampil di konser Live Tour-SYNK: PARALLEL LINE di Jepang, pada 7 Juli mendatang.

Kedua, alasan fans ingin memboikot album studio perdana aespa dipicu pemilihan Asia World-Expo Hall 10 dan Macau Studio City Event Center sebagai venue konser aespa di Hong Kong dan Macau.

Kedua venue tersebut diketahui hanya mampu menampung 2.800 hingga 5.000 penonton. Sehingga fans menilai, keberadaan venue itu tidak sesuai dengan popularitas grup tersebut di China.

Protes fans China itu kemudian menjadi pembicaraan hangat di Weibo. “Ya Tuhan, aespa konser di Jepang tanggal 7 Juli? Kalau sampai Ningning hadir, dia pasti dirujak netizen,” ujar seorang warganet.

Ningning aespa terancam dibully jika tetap hadir dalam konser di Jepang, pada 7 Juli 2024. (Foto: Instagram/@aespa_official)

“Tolong ubah tanggal konser aespa di Jepang. Aku sungguh tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi dengan Ningning jika dia tetap tampil di tanggal itu,” ungkap netizen lainnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi apapun dari SM Entertainment terkait protes fans China aespa tersebut dan potensi Ningning absen dari konser jika tanggal konser tak diubah. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 May 2024 - 12:39
Presiden Iran Ebrahim Raisi Akan Dimakamkan di Kota Mashhad

WARTAPENANEWS.COM – Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Rais dalam kecelakaan helikopter di Azerbaijan Timur menyisakan duka bagi masyarakat Iran. Prosesi upacara pemakaman terhadap Raisi akan digelar dari Selasa sampai Kamis pekan

01
|
21 May 2024 - 12:19
Gempa Berkekuatan 5,3 Magnitudo Guncang Malang Getarannya Terasa hingga Jember

WARTAPENANEWS.COM – Gempa berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (21/5). Gempa terjadi sekitar pukul 02.42 WIB. BMKG menginformasikan, gempa berpusat di 127 km Tenggara Kab. Malang tepatnya

02
|
21 May 2024 - 11:36
Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

WARTAPENANEWS.COM – Terjadi tabrakan beruntun di Tol Jagorawi arah Jakarta, Selasa pagi (21/5). Setidaknya tiga mobil terlibat, dua di antaranya adalah Toyota Calya/Daihatsu Sigra. Kecelakaan tersebut viral di media sosial

03