29 April 2024 - 01:54 1:54

Fantastis, Kontrak David Alaba di Real Madrid Rp 2 Triliun

David Alaba

WartaPenaNews, Madrid – Spiegel dan Sport Bible melaporkan, bek David Alaba bakal memperoleh pendapatan 100 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun selama di Santiago Bernabeu setelah ditarik Real Madrid musim panas ini dalam status bebas transfer dari Bayern Munchen.

David Alaba diplot sebagai pengganti Sergio Ramos yang hengkang menuju Paris Saint Germain (PSG).

Pemain berusia 29 tahun itu akan mendapatkan gaji 376 ribu pound (Rp 7,5 miliar) per pekan selama lima tahun sehingga setara dengan total 98 juta pound atau Rp 1,9 triliun.

Dia juga mendapatkan fee transfer sebesar 15,1 juta pound Rp 303 miliar, sedangkan agennya, Pini Zahavi, memperoleh komisi 4,4 juta pound Rp 88 miliar.

Keluarga David Alaba juga diberi 5,4 juta pound atau sekitar Rp 108 miliar, sehingga total biaya yang dikeluarkan Madrid mencapai 122,9 juta pound atau Rp 2,46 triliun.

Lahir di Wina dari seorang ayah Nigeria dan ibu Filipina, Alaba adalah jebolan akademi muda Bayern setelah dipupuk dari Rapid Vienna saat usia 16 tahun. Selain sempat singkat dipinjamkan kepada Hoffenheim, Bayern adalah tempat dia menghabiskan seluruh kariernya sebelum pindah ke Real.

Alaba sudah sepuluh kali mengangkat trofi Bundesliga, enam Piala Jerman, tiga Piala Super Jerman, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub.

Madrid berharap kedatangan dia membuat mereka bergairah kembali memuncaki liga setelah tersisih dari Liga Champions oleh Chelsea dan kalah dari rival La Liga, Atletico Madrid. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03