29 March 2024 - 17:32 17:32

FIFGROUP Gelar Program EXPLORE Bagi Siswa Medan dan Semarang

WartaPenaNews, Jakarta – PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP melalui Human Capital Recruitment, Talent and Career Management (HC-RTCM) bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar sebuah program bertajuk “FIFGROUP EXPLORE 2020”. Kegiatan ini untuk memberikan dukungan bagi dunia edukasi sekolah dengan memfasilitasi metode kegiatan pelatihan yang berjalan selama dua bulan, mulai Oktober hingga November 2020.

Program FIFGROUP Experience Learning For Students (EXPLORE) 2020 ini merupakan kali kedua diadakan. Sebelumnya, sudah pernah dilaksanakan bagi siswa-siswi SMK Hang Tuah I Sunter dan SMK PGRI 3 Bogor. Program ini merupakan sebuah pelatihan yang terbagi atas pelatihan di kelas secara online (In Class Training). Pada kegiatan In Class Training siswa dibekali modul terkait Field Verifier (FV), Marketing Credit Executive (MCE), Credit Application Processor (CAP) dan Collection Field.

Setelah mendapatkan materi-materi tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan Virtual Job Training, yaitu pelatihan di mana lebih difokuskan ke fungsi kerja yang disesuaikan dengan peminatan siswa. Dan setelahnya dapat mempraktikkan secara online mendapatkan bimbingan dari para fasilitator (CRSH/OSSH/Officer) FIFGROUP.

Ketika menjalani Virtual Job Training, para peserta diberikan mempraktikan secara online beberapa materi in-class training dengan bimbingan para trainer dari kantor cabang FIFGROUP. Setelah itu, para siswa akan mengikuti Final Test di akhir kegiatan untuk menguji kembali pemahaman mereka selama proses kegiatan dari awal hingga akhir.

Dua peserta lulusan terbaik dari masing-masing SMK diberikan E-Certificate secara simbolis oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, dan Corporate Communication Director didampingi oleh Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR), Arlien Virginia Jonathan selaku Human Capital Division Head, Zuriaty selaku Recruitment, Talent & Reward Management Department Head.

“Kami berharap kepada seluruh siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan FIFGROUP EXPLORE tidak hanya berhenti sampai lulus, mendapat sertifikat dan diwisuda, namun mereka merasakan manfaat langsung dari program ini, yaitu dengan melanjutkan bekerja di kantor cabang FIFGROUP Area Medan dan Semarang setelah lulus sekolah nanti,” kata Esther.

Program EXPLORE Batch 2020 dilaksanakan di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yaitu SMK Negeri 1 Medan dan SMK Negeri 9 Semarang. Jumlah total keseluruhan, yaitu 50 peserta, di mana 37 dinyatakan lulus dengan nilai standar kelulusan lebih dari atau sama dengan 70 pada program ini. Bagi siswa peserta yang berhasil lulus program akan mendapatkan E-Certificate atau golden ticket untuk dapat bergabung di area cabang FIFGROUP.

“Kami dari SMKN 1 Medan mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP sudah mengajak untuk bergabung di acara EXPLORE 2020 ini untuk menciptakan bibit-bibit dari sekolah kami. Selamat juga kepada siswa siswi baik dari SMKN 1 Medan maupun SMKN 9 Semarang yang telah menyelesaikan rangkaian program. Semoga FIFGROUP dapat menindaklanjuti program EXPLORE ini karena ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Sebenarnya kamilah yang sangat membutuhkan acara seperti ini sebagai jalan bagi siswa siswi untuk dapat berkarya dan berkembang khususnya bersama FIFGROUP,” ujar Jenri Saragih selaku perwakilan dari SMKN 1 Medan.

Senada dengan Jenri, Kepala Sekolah SMKN 9 Semarang, Drs. Subekhan, M.Pd, berterima kasih kepada FIFGROUP atas kerja samanya. “Tentunya pengalaman ini menjadi modal bagi mereka (para siswa) untuk ke depannya,” katanya. (wsa)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03