26 April 2024 - 05:02 5:02

FIFGROUP Potong Sapi ‘Gilang’ Seberat 906 Kilogram

FIFGROUP Potong Sapi ‘Gilang’ Seberat 906 Kilogram

WartaPenaNews, Jakarta – Perusahaan pembiayaan terbesar tanah air PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat di sekitar kantor pusat dan kantor seluruh Indonesia senilai Rp 1,7 miliar.

Pada perayaan Idul Adha tahun 2020 ini, jumlah hewan kurban FIFGROUP sebanyak dua ekor sapi dan 537 ekor kambing. Di mana satu ekor sapi akan disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan satu ekor sapi lainnya untuk masyarakat sekitar FIFGROUP. Kemudian satu ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan satu ekor kambing untuk Koramil Cilandak.

Sedangkan untuk seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke, FIFGROUP menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang.

Program ini ditandai dengan acara simbolis serah terima yang dilaksanakan pada Senin (3/8) bertempat di kantor pusat FIFGROUP, di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) menyerahkan secara simbolis streoform Tebar Kurban Nusantara kepada Camat Cilandak Mundari (tengah) didampingi oleh Human Capital, General Support And Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Foto-Foto: Istimewa

Acara penyerahan dan pemotongan hewan tersebut dilakukan bersamaan antara FIFGROUP dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) yang dihadiri oleh CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Direktur Human Capital, General Services And Corporate Communication FIFGROUP Esther Sri Harjati, Advisor Astra Financial R. Sutjahja Nugroho, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, Chief Astra Financial Adi Sepiarso beserta Camat Cilandak Jakarta Selatan Mundari dan rombongan.

Salah satu sapi yang disembelih di kantor pusat FIFGROUP, Jakarta  adalah jenis Simental bernama ‘Gilang’ dengan berat badan sebelum dipotong sebesar 906 kg. Sapi tersebut didatangkan dari Boyolali, hasil peternakan yang dikelola oleh Indrian Widi Arnowo, dokter hewan (drh) tamatan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Hewan kurban tersebut diserahkan kepada masyarakat sekitar kantor pusat dan seluruh office boy, security, bagian maintanance serta karyawan out sources FIFGROUP.

FIFGROUP melalui penyaluran Dana Sosial Syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari sabang sampai merauke.

Total penyaluran Dana Sosial Syariah untuk pemberian sedekah kurban FIFGROUP tahun ini senilai Rp 1,7 miliar dibanding tahun 2018 senilai Rp 1,4 miliar.

Caption 3: Foto bersama antara Manajemen FIFGROUP dan Asuransi Astra, Camat Cilandak serta para tukang potong (jongkok). Foto: Istimewa

Jumlah hewan sedekah kurban yang disalurkan FIFGROUP tahun ini tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah sejumlah 526 ekor kambing dan dua ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan dua ekor sapi di 219 titik.

“Kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan untuk menyalurkan sedekah hewan kurban dari Dana Sosial Syariah dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, khususnya warga Rukun Tetangga (RT) 04 dan Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Lebak Bulus,” kata CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya.

“Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita,” tambah Margono.

Human Capital, General Support And Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati, menambahkan, daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security, out sources dan receptionist.

“Tiap tahun kami selalu memikirkan untuk karyawan mitra sekaligus mempererat silaturahim semua karyawan,” kata Esther.

Camat Kecamatan Cilandak, Mundari menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP.  “Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” kata Mundari.

Untuk pendistribusian daging kurban ini, kata Mundari, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk menghindari keramaian warga. Distribusi juga dilakukan sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk masyarakat sekitar kantor kecamatan,” katanya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03