18 April 2024 - 21:49 21:49

Film Kuyang tak Kalah Saing dengan Film Asing

WartaPenaNews, Jakarta – Film horor Indonesia berjudul Kuyang yang diproduksi oleh 786 Production telah dirilis. Film yang dibintangi oleh Arie Dwi Andhika, Zora Vidyanata, Anne J Cotto itu memiliki naluri drama yang cukup kuat untuk memaparkan mitologi Kuyang yang sebenarnya.

Kuyang mencoba membungkus cerita drama pasangan suami istri yang harus menghadapi teror kematian akibat ulah Kuyang. Selengkapnya di sini.

Film drama-horor Kuyang menjadi film pekan ini yang harus bersaing ketat dengan pabrikan Hollywood yakni A Quiet Place part 2 (Paramount Pictures) dan Cruella (Disney). Film Kuyang arahan Sonny Gumelar memiliki pijakan dramanya sendiri yang sangat ringan dengan aroma horror, suspense dan misterinya.

“Saya yakin Kuyang akan mendapat jumlah penonton yang maksimal di akhir pekan ini, pasalnya penontonnya masih banyak kok,” kata Sunarti Sain selaku produser Kuyang saat dihubungi Jumat, 28 Mei 2021.

Sunarti yakin film Kuyang punya penontonnya sendiri. Apalagi horor Indonesia tak kalah saing dengan horor atau thriller Hollywood.

“Ya kalau ada film asing yang baru dirilis, kami rasa, Kuyang punya penontonnya sendiri,” ujar dia melanjutkan.

Film Kuyang diputar pada 150 layar bioskop nasional. Film ini masih bersaing dengan A Quiet Place Part 2 dan Cruella.

Kuyang adalah arwah perempuan nokturnal berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang mencari darah bayi atau darah perempuan yang telah melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan.

Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang mengejar ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Di sebuah desa di Kalimantan, sepasang suami istri; suami bernama Adi (Arie Dwi Andika) bersama istrinya bernama Reni (Zora Vidyanata) yang sudah hamil 7 bulan yang baru pindah ke daerah itu memulai kehidupan baru disana setelah direlokasi karena promosi dalam pekerjaan.

Semuanya normal pada awalnya dan hari-hari berlalu dengan bahagia dan damai untuk pasangan yang sudah menikah. Namun nahas bagi Reni setelah sebulan saat Reni semakin dekat dengan tanggal kelahirannya, hal-hal aneh mulai terjadi.

Pasangan tersebut didatangi arwah Kuyang yang menyamar menjadi dokter kandungan bernama Mayang dan berusaha membantu pasangan tersebut untuk melahirkan dengan lebih terlibat dalam kehidupan pasangan tersebut.

Lalu bagaimana pasangan Adi dan Reni menuntaskan teror musibah yang dihadapi karena ulah Kuyang?(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03