23 June 2024 - 14:16 14:16

Finalis Miss Universe Indonesia Lapor Polisi Diduga Ada Pelecehan

WARTAPENANEWS.COM –  Organisasi Miss Universe Indonesia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelecehan seksual kepada para finalisnya. Organisasi di bawah naungan PT Capella Swastika Karya ini dilaporkan oleh finalis berinisial N yang didampingi kuasa hukumnya, Mellisa Anggareni.

“Setelah berkonsultasi dengan Kasubdit bagian Renata, kami juga berdiskusi dengan para korban ya, kami akhirnya melaporkan perbuatan dugaan adanya pelecehan yang dilakukan terhadap klien kami,” ucap Mellisa Anggraeni.

Mellisa membeberkan, pelecehan itu terjadi pada 1 Agustus lalu saat N dan para finalis lain diminta untuk melakukan pemeriksaan tubuh. Mirisnya, ada laki-laki saat proses body checking itu. Mereka juga dipotret dalam kondisi tanpa busana.

“Body checking ini tidak pernah ada di rundown acara, tiba-tiba mereka dihadapkan seolah ditodong, harus melakukan body checking dengan cukup membuat klien kami terpukul, merasa martabatnya dihinakan,” jelas Mellisa.

“Kekerasan seksual bukan fisik saja, non fisik juga kekerasan seksual. Memaksa seseorang memperlihatkan alat vital itu juga kekerasan seksual. Kemudian ada Pasal 14 dan atau Pasal 15 yang berhubungan mengambil gambar atau foto seseorang tanpa kehendaknya juga diatur di dalam UU,” imbuhnya.

Mellisa melaporkan beberapa orang dalam kasus dugaan pelecehan seksual ini. Namun, ia belum merincinya lebih lanjut.

“Pasti pihak-pihak yang kita sebutkan dalam kronologi kejadian (dilaporkan). Karena ini sebuah organisasi, maka orang-orang yang bertanggung jawab, dalam hal ini Miss Universe Indonesia atau MUID, di bawah naungan PT Capella, orang-orang yang bertanggung jawab di sini akan diminta keterangannya,” tegas Mellisa.

Setelah isu ini ramai di media sosial, beberapa petinggi Miss Universe Indonesia memilih untuk mundur. Mereka adalah CEO, Eldwen Wang; Visual Director, Rio Motret; dan Beauty Director, Slam Wiyono.

Sempat bungkam, National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, pun buka suara. Dalam akun Instagram pribadi dan akun Instagram Miss Universe Indonesia, Poppy berterima kasih atas semua kritik yang diberikan.

“Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media, dan masyarakat luas. Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah. Setiap komentar, setiap umpan balik yang dibalut pujian maupun kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe Indonesia,” tulis Poppy Capella.

Poppy mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang memberikan kritik atas Miss Universe Indonesia. Ia mengaku akan menerima kritik tersebut dengan baik dan menjadikannya sebagai pembelajaran. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03