26 April 2024 - 13:50 13:50

Freddie Mercury, Pentolan Queen yang Meninggal karena AIDS

WartaPenaNews, Jakarta – Ini hari, 73 tahun lalu atau tepatnya pada 5 September 1946, Freddie Mercury lahir. Penyanyi band Queen yang meninggal pada 24 November 1991 ini merupakan figur musisi dunia yang legendaris. Freddie bahkan disebutkan sebagai satu diantara vokalis paling baik dalam sejarah musik rock.

Figur Freddie Mercury ini memang benar-benar unik. Gayanya yang flamboyan jadi ciri khas tertentu setiap kali beraksi di atas panggung. Suaranya banyak di teliti dan Freddie dinilai sebagai dewanya vokalis, karena mencapai hampir 5 oktaf, dari bass F2 ke soprano F6. Freddie dikenal punyai potensi mengagumkan melonjak dari satu suara ke yang lain tanpa kesusahan.

Pria yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara ini lahir di Stone Town, Tanzania dan banyak habiskan waktu kecilnya di India. Freddie sudah sempat kembali pada Tanzania pada tahun 1963 lalu pindah ke Middlesex, Inggris karena masalah keamanan di Zanzibar, Tanzania.

Freddie Mercury dikenal punyai masalah pada giginya. Ada empat gigi penambahan dibagian belakang mulut yang menyebabkan gigi depannya maju. Tetapi Freddie menolak di operasi, karena cemas akan mengganggu suaranya.

Jadi seorang musisi handal, Freddie Mercury bawa Queen ke pucuk keberhasilannya dengan lagu-lagu abadi sepanjang masa. Sebutlah saja Don’t Stop Me Now, Bohemian Rhapsody, Crazy Little Thing Called Love, Somebody to Love, dan sebagainya lahir dari tangan Freddie Mercury. Ia Sudah sempat meluncurkan dua album solo dan single, walau tak sesukses perjalanannya bersama Queen.

Kehidupan pribadi Freddie Mercury juga tak lepas dari sorotan. Pasangan yang paling terkenal ialah Mary Austin, wanita yang hidup bersamanya beberapa tahun di West Kensington, London. Walau sudah berpisah, Mary Austin sering masih jadi teman dekat buat sang musisi.

Freddie Mercury penggemar sama-sama jenis. Jim Hutton ialah pasangan Freddie dari 1985 sampai 1991, sampai akhir hayatnya. Sang legenda juga meninggal karena pneumonia yang disebabkan oleh AIDS yang dideritanya.

Cerita Freddie Mercury bersama Queen dan secuplik narasi cintanya dituang dalam film Bohemian Rhapsody dimana Rami Malek bertindak sebagai sang penyanyi. Film itu sukses mendatangkan banyak penghargaan, beberapa salah satunya ialah Best Actor di Oscar dan Golden Globe untuk Rami Malek, Best Sound Koreksi dan Best Sound Mixing Oscar.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03