29 March 2024 - 13:07 13:07

Gajah Sumatera Ditemukan Mati dengan Kondisi Mengenaskan

WartaPenaNews, Jakarta – Seekor gajah Sumatera atau yang bernama Latin Elephas Maximus Sumatranus ditemukan mati dalam kondisi mulai membusuk. Bangkainya ditemukan berada di kawasan Desa Koto Pait, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kematian hewan bongsor itu terungkap setelah lima hari menjadi bangkai dan baru-baru ini kabar tersebut diketahui oleh masyarakat.

Kepala Bidang Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Heru, menjelaskan, saat ini gajah itu telah dikuburkan. Dari hasil penelusuran pihaknya disebutkan bahwa tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan fisik pada satwa dilindungi tersebut.

Baca Juga: Otak Pembobolan Rekening Ilham Bintang Ternyata Cuma Lulusan SD

“Gajah itu mulai diketahui mati setelah mendapat laporan dan kemudian kita langsung turun lokasi. Saat ini sudah dilakukan penguburan. Tidak ada tanda kekerasan fisik,” kata Heru Minggu (9/2/2020).

Heru juga menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan patologi anatomi diduga penyebab kematian gajah betina berusia sekitar 40 tahun tersebut akibat gangguan pencernaan kronis. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03