24 April 2024 - 12:09 12:09

Ganjar Kebut Vaksinasi 2,4 Juta per Minggu

vaksin anak anak

WartaPenaNews, Jateng – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan optimalisasi percepatan vaksinasi. Bahkan dalam seminggu, ia yakin petugas gabungan di Jateng dan fasilitas yang ada bisa melakukan vaksinasi terhadap 2,4 juta orang. Sayangnya, menurut Ganjar, kiriman vaksin masih belum bisa memenuhi kapasitas dan kemampuan yang ditargetkan itu.

Hal itu ia ungkapkan di sela tinjauan ke sejumlah titik di Kabupaten Karanganyar, Selasa 27 Juli 2021.

Ganjar mengatakan, ia telah meminta jatah vaksin pada Kementerian Kesehatan setiap minggunya sebanyak 2,4 juta dosis. Pihaknya siap melakukan percepatan itu.

“Saya sih permintaannya 2,4 juta setiap Minggu, dan kita siap. Infrastruktur kita enggak kurang. Tinggal nunggu vaksinnya saja,” kata Ganjar.

Dari hasil komunikasinya dengan Menkes, Ganjar menyebut pihaknya akan mendapatkan tambahan alokasi. Minggu ini pihaknya menerima sebanyak 700 ribu dosis vaksin. Untuk percepatan pihaknya terus berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kemarin kita mendapatkan kiriman AstraZeneca 27ribu vial dan 50ribu vial Sinovac. Kan berarti sekitar 700 ribu lebih. Ini cara kita mempercepat,” kata Ganjar.

Ia menambahkan, dari setiap kunjungan ke daerah dapat disimpulkan bahwa Jawa Tengah mampu mengejar dan meningkatkan percepatan vaksinasi. Hanya kendalanya memang adalah ketersediaan vaksin.

Menurutnya, antusias masyarakat di Jawa Tengah untuk vaksin sangat tinggi. Membuatnya semakin yakin bahwa Jateng bisa melakukan percepatan vaksinasi.

“Kalau saya ngelihat antusiasme masyarakat untuk divaksin itu bagus di Jawa tengah, jadi ini saya temukan di hampir semua tempat yang saya kunjungi selama kami berkunjung di komplit 35 kabupaten kota,” lanjut Politikus PDI Perjuangan ini.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

01
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

02
|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

03