26 May 2024 - 03:21 3:21

Gantikan Nil Maizar, Rahmad Darmawan Arsiteki PS Tira Musim 2019

WartaPenaNews, Jakarta — Manajemen PS Tira langsung bergerak cepat mencari pengganti Nil Maizar yang mundur dari kursi kepelatihan. Tak butuh waktu lama, PS Tira berhasil mendapatkan tanda tangan Rahmad Darmawan.

Pria yang karib disapa RD ini resmi menangani skuat berjuluk The Army untuk Liga 1 musim 2019.

RD resmi menandatangani kontrak tugasnya di depan Presiden Klub PS Tira, Bimo Wirjasoekarto pada Rabu (2/1).

“Selamat datang di keluarga besar PS Tira. Coach RD menandatangi kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019,” seperti yang dikutip Radarpena dari instagram PS Tira.

Manajemen berharap agar RD mampu membawa PS Tira berprestasi di musim ini.

Kendati musim lalu RD gagal menyelamatkan Mitra Kukar dari jurang degradasi, namun manajemen PS Tira tetap meyakini kualitas dan pengalaman RD menangani tim-tim besar.

Sebelum membesut PS Tira, RD tercatat pernang menjadi juru taktik Persipura, Persija, Sriwijaya FC, dan Arema. Bahkan ia juga pernah melatih timnas Indonesia pada tahun 2011 lalu.

Setahun terakhir, kiprah RD di Liga 1 sebenarnya terbilang buruk. Mengawali kerjanya sebagai pelatih Sriwijaya FC, di pertengahan musim ia berlabuh ke Mitra Kukar.

Namun sayang, kedua klub yang diasuhnya dalam satu musim kompetisi itu harus terlempar ke Liga 2 mulai musim ini.

Seperti diketahui Nil Maizar memutuskan mundur sebagai pelatih PS Tira meski berhasil membawa The Army bertahan di Liga 1. Ia beralasan keputusan mundur karena ingin fokus sebagai calon legislatif untuk bertarung pada Pileg 2019. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03